Muda: Jabatan Peluang Ibadah

oleh -20 views

 

Kubu Raya,BorneoneTV. -Mendapat amanah memimpin Kabupaten Kubu Raya untuk kali kedua, Bupati Muda Mahendrawan menyebut hal itu sebagai tanggung jawab besar. Ia menyatakan dirinya tak mungkin mampu melakukan semua hal terkait pembangunan daerah tanpa dukungan semua pihak.
“Ini semua tidak akan bisa saya lakukan sendiri. Bersama masyarakat dan seluruh prangkat daerah, saya selalu mengajak kita menjadikan ruang dan peluang jabatan kita ini sebagai peluang dari Allah untuk beribadah,” ujarnya saat acara buka puasa bersama 400 anak yatim di kediaman pribadinya di Jalan Tanjungsari Nomor 169 Pontianak Tenggara, Sabtu (25/5).
Terkait hal itu, Muda menegaskan komitmen pemerintahannya yang mengusung visi membangun Kubu Raya yang bahagia, bermartabat, terdepan, dan religius. Visi bahagia, menurut dia, adalah berupaya menjadikan rumah tangga-rumah tangga di Kubu Raya menjadi rumah tangga yang bisa hidup tenang. Jauh dari kecemasan. Kemudian visi bermartabat, di mana ia menyebut martabat rakyat adalah hal utama. Bagaimana semua keluarga dapat hidup secara bermartabat dan diperlakukan serta dilayani dengan baik. Begitu pula pemerintah mempunyai martabat karena karena mampu melakukan program-program dengan maksimal yang bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.
“Adapun visi religius, kita menginginkan religius tidak hanya dalam artian harfiah, tapi juga dari sisi praktek-praktek yang kita jalani. Religius dalam arti cara pandang kita terhadap pemerintahan ini. Bagaimana kita melihatnya tidak hanya soal kerja tapi juga melaksanakan ibadah,” tuturnya.
Turut hadir pada kegiatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam, para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah Kubu Raya, Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, dan para pengurus majelis taklim serta tokoh masyarakat Kabupaten Kubu Raya.(Tim/Ismail)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *