Persatuan Guru KKG Pai bersama Guru PAI se Kec Kakap Gelar Buka Puasa Bersama

oleh

Kubu Raya,BorneoneTV-Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam(KKGPAI)baik tingkat TK.SD, SMP se-Kec.Sungai Kakap,Minggu (26/5/19)gelar buka puasa bersama. Acara tersebut di hadiri H.Makfrul M.Pd.i Kasi pendais Kasi diklat.GTK dinas pendidikan Kabupaten Kubu raya M.Zaini.Z.S.Pd pengawas TK.SD.Kec.Sungai Kakap Agus anwari.M.pd
Korwil koordinator wilaya Dinas pendidiakan Kec.Sungai Kakap Tumija M.Pd.

Ketua panitia,dan ketua KKG.PAI Yanto.S.Pi menyampaikan kegiatan Bukber tersebut sengaja dilaksanakan untuk membina kekeluargaan antarguru PAI.

“Tujuan dari Bukber ini tidak lain adalah upaya untuk menciptakan hubungan guru PAI yang lebih harmonis kedepannya,supaya terwujud seperti yang kita harapkan,”ucapnya

Sementara Kasi diklat.GTK dinas pendidikan Kabupaten Kubu raya M.Zaini.Z.S.Pd dan dia juga mantan KUPT.Pendidikan Kec.Sungai Kakap mengatakan adanya buka puasa tersebut,guru PAI dan yang terlibat lainya pada PAI akan semakin menambah keakraban dan kekompakan satu sama lainya,karena buka puasa bersama selain menambah ikatan silaturrahmi juga akan tercipta silahturahmi sesama guru PAI.

“Saya menyambut baik dan sangat mendukung kegiatan Bukber yang di laksanakan guru-guru PAI Kec,Sungai Kakap sehingga dapat terjalinnya hubungan kekeluargaan yang baik dan harmonis sesuai dengan yang diinginkan.Untuk itu,kegiatan seperti ini kedepan perlu di tingkatkan lagi,” ungkapnya.

Dikesematan yang sama,Tumija M.Pd, Korwil Koordinator Pengawas wilayah Kecamatan Sungai Kakap atas nama dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Kubu Raya dalam sambutannya berharap guru PAI menjadi terdepan dalam membentuk karakter siswa yang berakhlak mulia dan berbudi luhur serta beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT .

Dikegiatan yang sama,H.Makfrul M.Pd.i Kasi pendais menyampaikan tausyiah seputar turunnya Al Quran di bulan Ramadhan. Beliau mengapresiasi motivasi guru-guru PAI dalam membaca al quran dengan usaha satu tahun bisa menghatamkan Al Quran,dan buktinya dapat mengadakan khatmul quran pada kegiatan menjelang buka puasa bersama tahun ini.(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *