Polsek Sungai Pinyuh Lakukan Monitoring ke Pasar antisipasi Kamtibmas

oleh

Mempawah, Borneonetv – Demi kelancaran arus lalu lintas dari kemacetan di jalan raya dan pencegahan aksi kriminalitas terhadap Sitkamtibmas di wilayah hukum Polsek Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, menjelang perayaan Idul Fitri 1440 H. Kapolsek Sungai Pinyuh AKP Shandy WG Suawa, S.P., S.I.K, didampingi oleh Waka Polsek Sungai Pinyuh, AKP Tugiman dan Panit II Bimas Polsek Sungai Pinyuh, IPDA Ook Basrodin melakukan giat monitoring ke Pasar Sungai Pinyuh terhadap juru parkir agar dalam memarkir sepeda motor ataupun mobil tidak di bahu jalan, Senin (3/6/2019), kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Sungai Pinyuh, AKP Shandy WG Suawa, S.P., S.I.K, memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada juru parkir agar lebih meningkatkan kewaspadaan serta berhati-hati dalam melaksanakan tugasnya sebagai juru parkir. Setiap pelanggan yang akan memarkir kendaraannya harus dilayani dengan baik sehingga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sungai Pinyuh, tetap aman dan kondusif.

“Kami tidak melakukan penindakan, hanya meberikan himbauan agar menertibkan penataan parkir kendaraan di tempat yang sudah di sediakan, sehingga tidak menghambat kelancaran arus lalu lintas Lebaran. Saya juga berharap kepada juru parkir di pasar Sungai Pinyuh apabila mendapati seseorang yang mencurigakan untuk segera melapor kepada pihak Kepolisian terdekat,” ungkapnya.

Selain itu, Kapolsek menambahkan, untuk seluruh masyarakat dan pengelola parkir agar tidak memarkir kendaraannya di badan jalan yang bukan tempat parkir. Dan tidak memarkir kendaraannya hingga 2 lapis di bahu jalan, karena bisa terjadinya kemacetan lebih besar daripada pasca lebaran.

“Penertiban ini mengutamakan keselamatan, jadi pemahaman tentang masyarakat untuk memarkirkan kendaraan di tempat yang telah disediakan dan tidak parkir sembarangan karena dapat menghambat arus lalu lintas serta mengganggu pengguna jalan lainnya. Kalau masyarakat sudah tertib kemacetan dapat terhindar, terutama selama pasca Lebaran,” terangnya.

Lebih jauh, Kapolsek menghimbau kepada juru parkir agar berhati-hati saat bekerja, awasi motor supaya terhindar dari kejahatan pencurian demi terciptanya suasana aman dan nyaman. Lanjutnya lagi, Kapolsek juga menyampaikan agar selalu menjaga kewaspadaan dalam menjaga parkir serta tetap menyarankan bagi masyarakat yang memarkirkan kendaraannya tetap menggunakan kunci pengaman ganda.

“Juru parkir agar selalu mengutamakan keselamatan dalam bekerja dan mengawasi semua kendaraan sebagai tanggung jawabnya. Saat bertugas para juru parkir jangan meninggalkan areal tugasnya, waspadai orang yang belum dikenal berada disekitar areal tempat parkir dan laporkan secepatnya kepada aparat Kepolisian terdekat apabila ada hal hal yang mencurigakan yang akan menimbulkan terjadinya tindak pidana Curanmor,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *