Polres Mempawah Berhasil Menggagalkan Penyelundupan Mobil Mewah

oleh

Mempawah, BorneoneTV – Jajaran Polres Mempawah berhasil mengamankan truk Fuso bernomor polisi H 1565 RA yang didalamnya berisikan satu unit mobil penyelundupan jenis Sport Nissan GTR R26 Skyline GTR VAF 4243 tahun 1990 dari negeri jiran, Selasa (18/6/2019), sekira pukul 21.30 Wib, di Jalan Raya Wajok Hilir, Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah.

Mobil sport senilai ratusan juta tersebut diduga berasal dari Malaysia, yang akan dikirim ke Semarang melalui Pelabuhan Dwikora Pontianak.

Kasat Reskrim Polres Mempawah, AKP Sutrisno mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman terkait selundupan mobil sport tersebut.

“Terungkapnya kasus ini berawal dari informasi dari masyarakat yang menduga adanya penyelundupan mobil sport, dimana menurut informasi mobil tersebut dibawa dari negara Malaysia, akan dikirim ke Semarang menggunakan truk fuso melalui pelabuhan Dwikora Pontianak, dengan penyamaran sedemikian rupa sehingga bisa sampai ke pelabuhan di Semarang,” kata AKP Sutrisno, saat ditemui di ruang kerjanya.

Selain itu, Sutrisno mengatakan, sebelum ditangkap, sopir yang membawa mobil selundupan itu sempat kejar-kejaran dengan pihak kepolisian.

“Sempat kita lakukan pengejaran, hingga didapatkan di wilayah hukum Polsek Siantan,” ungkapnya.

Lanjutnya lagi, Sutrisno menambahkan, modus untuk menyeludupkan mobil tersebut, yakni dengan menimbun truk fuso tersebut dengan karung yang berisi sekam padi.

“Berkat kejelian petugas di lapangan, maka upaya penyeludupan tersebut dapat digagalkan,” tuturnya.

Lebih jauh, Sutriano mengatakan, berdasarkan keterangan sopir truk berinisial T (44), warga Desa Kepuh Rejo, Kecamatan Ngantru Tulung Agung Jawa Timur. Ia hanya diperintah untuk membawa mobil tersebut ke wilayah Semarang, melalui pelabuhan Dwikora Pontianak.

“Dalam satu kali pengangkutan, mereka dibayar Rp10 juta. Saat ini kita masih mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil Sport Nissan GTR R26 Skyline warna hitam beserta kuncinya, tanpa surat menyurat, dan satu unit truk fuso sebagai sarana pengangkutan. Beberapa barang bukti tersebut di bawa kemapolres Mempawah guna Proses Penyelidikan dan Penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya(yanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *