Lantamal XII Laksanakan Sosialisasi Batas Wilayah Kerja Dari Tim Mabesal

oleh

Pontianak,BorneoneTV.Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL XII (Wadanlantamal XII) Pontianak Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno S.E., mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI AL XII (Danlantamal XII) Pontianak Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W.D., M.Tr (Han) menerima kunjungan Tim Sosialisasi Batas Wilayah Kerja Lantamal XII Pontianak dari Tim Mabesal di lobi Mako Lantamal XII Pontianak Jalan Kom. Yos Sudarso No. 1 Kota Pontianak, Rabu (19/1).

Selanjutnya Tim sosialisasi dari Mabesal yang di pimpin oleh Ketua Tim Sosialisasi Kasubdis Dukopslat Disopslatal Kolonel Laut (P) Hendra Kesuma, S.E bersama dengan 5 Perwira Mabesal sebagai narasumber, melaksanakan paparan tentang batas-batas wilayah kerja Lantamal XII Pontianak bertempat di Gedung Malahayati Lantamal XII Pontianak dihadiri oleh seluruh Perwira, dan anggota Lantamal XII Pontianak.

Kepala Dinas Operasi dan Latihan Angkatan Laut (Disopslatal) Laksamana Pertama TNI Abdul Rasyid., S.E., M.M. yang dibacakan oleh Ketua Tim Sosialisasi menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi yang sedang dilaksanakan ini sebagai wujud perhatian pimpinan TNI AL kepada satuan bawah yang berada di garda terdepan, utamanya dalam memberikan pemahaman secara langsung tentang kedaulatan dan penegakan hukum di wilayah laut yuridiksi Indonesia dalam hal ini adalah wilayah kerja Lantamal XII Pontianak, untuk itu dalam kegiatan sosialisasi ini melibatkan anggota tim dari beberapa bagian yang memiliki kapasitas terkait dibidangnya yaitu Disopslatal, Sopsal, Pushidrosal dan Diskumal guna memberikan gambaran terkini secara jelas.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL XII (Danlantamal XII) Pontianak Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W.D., M.Tr (Han) yang dibacakan oleh Wakil Komandan Lantamal XII Pontianak menyampaikan bahwa Lantamal XII terletak di wilayah Kalimantan Barat yang berbatasan dengan negara Malaysia wilayah Serawak dan perbatasan juga dengan wilayah peraran dengan Laut Cina Selatan, maka dari itu tidak menutup kemungkinan sering terjadinya pelanggaran wilayah negara tetangga di perairan yuridiksi nasional oleh karena itu pada kesempatan ini moment yang sangat tepat.

Kita menghadirkan narasumber dari Tim Disopslatal Mabes TNI AL untuk menyampaikan sosialisasi batas wilayah kerja Lantamal XII dan penegakan hukum di perairan dan wilayah yuridiksi Indonesia. Hal ini merupakan pencerahan bagi kita dalam memahami dan mengimplementasikan hasil sosialisasi.

Setelah paparan dari Tim sosialisasi dilaksanakan pertukaran cinderamata. Turut hadir dalam acara tersebut Wadan, Para Asisten, Dansatrol, Danyonmarhanlan, Para Kasatker, Para Komandan KRI dan KAL, Para Danposal, Seluruh Perwira, Anggota dan PNS di wilayah kerja Lantamal XII Pontianak. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *