Gubernur Hadiri Silahturahim Idul Fitri Bersama Keluarga Besar Muhammadiyah

oleh

Pontianak,BorneoneTV.Gubernur Kalbar H Sutarmidji menghadiri Silahturahim Idul Fitri keluarga besar dan simpatisan Muhammadiyah, di Aula Ki Bagus Hadi Kusumo STIK Muhammadiyah, Jalan Sungai Raya Dalam, Sabtu (22/6).

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Kalbar H. Sutarmidji mengutarakan, Organisasi Muhammadiyah sudah banyak membantu pemerintah baik di tingkat nasional maupun daerah, baik di bidang pendidikan dan kesehatan.

“Saya ucapkan trimakasih kepada Muhammadiyah yang telah turut berperan membantu pemerintah dalam bidang pendidikan dan kesehatan di masyarakat,” ungkap Gubernur Kalbar H. Sutarmidji.

Lanjutnya, untuk saat ini Provinsi Kalbar yang memiliki 2031 Desa dan diklasifikasikan menjadi lima yaitu desa mandiri, desa maju, desa berkembang, desa tertinggal dan desa sangat tertinggal.

Sekarang ini di Provinsi Kalbar baru satu desa yang masuk kategori desa mandiri, desa majunya sudah 53 desa, desa berkembang 372 desa dan desa tertinggal serta sangat tertinggal sekitar 900, dirinya berharap organisasi Muhammadiyah bisa bersama-sama dengan pemerintah beserta organisasi lainnya, membangun serta mewujudkan desa mandiri yang ada di Kalbar.

“Selama ini banyak berpikiran bahwa dana desa bisa menyelesaikan permasalahan di desa, namun saya berpikir itu tidak bisa. Sebab ada 52 indikator desa mandiri yang harus dipenuhi, nah mari kita bersama-sama membangun desa mandiri di Kalbar baik dari Organisasi kepemudaan, agama serta masyarakat, Polisi, TNI, kita bersinergi bersama pemerintah guna mewujudkan pembangunan daerah Kalbar,” kata H Sutarmidji. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *