Tim Pora Kapuas Hulu Gelar Operasi Pengawasan Orang Asing

oleh

Kapuas hulu ,BorneoneTV .Imigrasi Kelas III Putussibau, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat menggelar operasi gabungan di tempat hiburan malam, hotel dan penginapan di daerah tersebut dalam rangka pengawasan orang asing.

” Operasi gabungan itu salah satu bentuk pengawasan kita terhadap warga negara asing di wilayah Kapuas Hulu melalui Tim pengawasan orang asing,” kata Kasubsi Teknologi informasi, Intelijen dan Penindakan Kemigrasian, Imigrasi Kelas III Putussibau, Angga, di Putussibau, Kapuas Hulu, Jumat malam(21/6).

Dikatakan Angga, sampai saat ini sejumlah kegiatan warga negara asing masing terpantau dan termonitor oleh imigrasi. Namun menurut Angga, perlu kerjasama dan sinergitas semua pihak terutama Tim pengawasan orang asing yang terdiri dari berbagai pihak terkait.

” Salah satu yang menjadi perhatian kita bersama yaitu keberadaan orang asing baik yang bekerja di perusahaan mau pun warga negara Malaysia yang melakukan kawin campur di daerah perbatasan,” ucap Angga.

Angga menyampaikan dalam pelaksanaan razia gabungan itu tidak ada di temukan warga negara asing, meski pun demikian, dirinya meminta agar terbangun sinergitas semua pihak untuk bersama – sama mengawasi orang asing.

” Saya rasa mengawasi orang asing menjadi tanggungjawab kita bersama, namun jika ditemukan ada warga asing segera laporkan kepada petugas imigrasi setempat,” kata dia.

Operasi gabungan timpora itu melibatkan pihak TNI, Polisi Militer, kepolisian Polres Kapuas Hulu, Kesbangpol, Satuan Polisi Pamong Praja, Dukcapil Kapuas Hulu yang mana sasaran rajia tempat hiburan malam, hotel dan penginapan yang ada di Putussibau dan sekitarnya.(tim )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *