Kebakaran Pabrik Pengolahan Kelapa

oleh

Mempawah, BorneoneTV – Pabrik pengolahan kelapa terpadu milik PT Kalimantan Kelapa Jaya (KKJ) di Desa Nusapati, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah mengalami kebakaran, Senin siang (1/7).

Hasil dari pantauan dilapangan, api mulai muncul sekitar pukul 11.30 Wib dan kemudian berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.00 Wib, oleh 3 buah unit Damkar Badan Pemadam Api Sungai Pinyuh. Kebakaran diduga berasal dari gudang produksi minyak kelapa (mesin pengering bungkil kelapa).

Sejumlah warga yang tidak berkepentingan dilarang masuk ke lokasi kebakaran. Sejumlah Security tampak berjaga-jaga di gerbang pintu masuk PT KKJ tersebut

Sementara itu, Kapolsek Sungai Pinyuh, AKP Sandhy WG Suawa, dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, berdasarkan keterangan dari pihak perusahaan bahwa sumber api diperkirakan berasal dari hubungan arus pendek listrik yg berada di gudang pres bungkil kelapa.

“Dari hasil olah TKP dilokasi kebakaran banyak terdapat tumpukan-tumpukan karung yang berisi bukil kelapa kering sehingga apabila ada sumber api mudah sekali mengakibatkan terjadinya kebakaran,” katanya.

 

Selain itu, AKP Sandhy WG mengatakan, tidak menutup kemungkinan dalam pemadaman kebakaran tersebut masih ada sumber api lainnya yang belum padam secara keseluruhan.

“Bisa jadi kebakaran di perusahaan tersebut merupakan kelalaian dari pihak perusahaan ataupun pihak karyawan,” tuturnya.

Atas Kejadian kebakaran tersebut Polsek Sungai Pinyuh, Mendatangi melakukan penyelidikan lebih lanjut dan mengamankan TKP dengan memasang Police Line. Sedangkan pihak karyawan KKJ saat ditemui awak media belum bersedia memberikan keterangan. (yanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *