banner 120x600

Polisi Gerebek Lokasi Penambangan Ilegal di Entikong

banner 120x600

Entikong ,BorneoneTV. Polsek Entikong menggerebek lokasi Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Dusun Punti Meraga, Desa Nekan, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Rabu (3/7/2019).

“Di lokasi polisi temukan barang bukti dua mesin siap pakai, pipa panjang dan peralatan penambangan lainnya.Waka Polsek Entikong Iptu Eeng Suwenda di lokasi penambangan
menuturkan, saat digerebek aktivitas PETI sedang tidak beroperasi. Para pekerja di penambangan ilegal itu melarikan diri ketika polisi datang. Aktifitas PETI ini dikeluhkan warga karena diduga menyebabkan suplai air bersih ke daerah hulu lokasi penambangan tercemar.

“Dari informasi yang himpun,polisi (PETI) ini sudah berjalan beberapa bulan. Kami sudah lakukan sosialisasi sebelumnya terkait aktifitas PETI, di desa yang lain sudah berhenti, ini muncul baru disini,” ujarnya.

Sementara itu, barang bukti berupa mesin dan peralatan lainnya langsung dibongkar dan ditenggelamkan di lokasi penambangan. Penenggelaman ini dilakukan karena tidak memungkinkan membawa barang bukti tersebut ke Mapolsek Entikong.(tim )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: