Bupati Kuburaya Hadiri Peringatan Hari Ulang tahun Lansia

oleh

Kubu Raya,BorneoneTV. Memeringati Hari Lahir Lanjut Usia Nasional di Kabupaten Kubu Raya, Bupati Kabupaten Kubu Raya Drs.H.Muda Mahendrawan bersama aparatur Dinas Kesehatan kabupaten kubu raya melakukan berbagai upaya perbaikan dan kegiatan bersama dengan Lansia se-kecamatan Sungai Kakap.

Kegiatan dan perbaikan sarana  untuk menunjang pola hidup sehat itu dilakukan di Puskesmas kecamatan Sungai Kakap.Rabu (10/7/2019).

pada kesempatan itu, Drs.H.Muda Mahendrawan memberikan Kacamata secara simbolis Kepada lansia dengan terlebih dahulu lakukan cek medical kesehatan.Penyerahan tersebut didampingi langsung PLT.Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Kubu Raya  H.Marijan Spd.MKes . 

Dalam sambutannya,H.Muda Mahendrawan mengatakan, peringatan Hari Lanjut Usia ini dilakukan dalam rangka menjaga kesahatan dan meningkatkan sumber daya manusia lanjut usia yang ada di Kabupaten Kubu Raya. 

“Kedepan, Lansia harus tetap kuat, sehat dan tentunya selalu tersenyum. Untuk itu himbau Muda, marilah kita tingkatkan kesehatan, mari hidup bermatabat di usia senja, dan lanjut usia harus sejahtera,”ujar dia. 

Lagi Muda juga mengimbau kepada semua pihak khusus warga kabupaten Kubu Raya untuk berupaya memperbaiki dan meningkatkan kesejahteraan Lansia. Menurutnya,peran serta keluarga, masyarakat dan lembaga lainnya sangat diperlukan dalam upaya pemberdayaan para lanjut usia, sehingga mereka tidak selalu bergantung pada orang lain. Dengan adanya peran serta komponen masyarakat lainnya tersebut, para lanjut usia diharapkan dapat semakin mandiri.

 

“Mudah-mudahan, dihari lanjut usia ini dapat semakin menyadarkan semua pihak akan keberadaan para lanjut usia. Terutama dalam meningkatkan kualitas kesejahteraan Lansia. Saya harap kegiatan-kegiatan kelansian seperti ini dapat ditingkatkan lagi kedepannya ,” sebut Muda. 

Sementara itu, PLT Kadis Kesahatan Kabupaten Kubu Raya H.Marijan,Spd.MKes melaporkan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya kegiatan Dinas kesehatan dalam meningkat peran Lansia terutama dalam menjaga kesehatan para Lansia. 

Rangkaian kegiatan itu di antaranya melakukan Pemeriksaan kesehatan Lansia, senam Lansia, dan melalui pos Yandu Lansia dilakukan juga pemeriksaan PTM atau penyakit tidak menular. 

Dalamkesempatan hari lansia itu, Drs,H.Muda Mahendrawan berkesempatan  mengunjungi Stan-Stan Pameran dan sejumlah pasilitas puskesmas dikecamatan sungai kakap di antaranya  ruang UGD, ruang rawat inaf, ruang persalinan dan ruangan pasilitas lainnya bersama dengan rombongan. (WURI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *