Tampil Duet, Muda-Jiwo Hibur Ribuan Warga

oleh

Kubu Raya,BorneoneTV.Aksi duet Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan dan Wakil Bupati Sujiwo menjadi penutup yang manis bagi pergelaran seni budaya dan pameran di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Kamis (11/7 malam. Keduanya menyanyikan lagu “Rumah Kita” yang dipopulerkan grup band legendaris Godbless. Penampilan apik dan atraktif itu memungkasi kegiatan Gelar Seni Budaya dan Pameran Peringatan HUT ke-12 Kabupaten Kubu Raya yang digelar selama lima hari sejak Minggu (7/7).
Penutupan kegiatan dihadiri ribuan warga Kubu Raya dan sekitarnya. Sebelumnya, saat menyampaikan sambutan, Muda Mahendrawan mengajak warga untuk menjaga semangat yang ada. Karena menurutnya, eksistensi Kubu Raya adalah peluang bersama. Keberadaan Kubu Raya hingga di usia 12 tahun, ujarnya, adalah perjuangan yang harus terus dikawal. Karena itu, ia menilai agenda pergelaran seni budaya dan pameran sangat positif sebagai perekat seluruh masyarakat Kubu Raya.
“Kita tahu daerah ini memiliki 9 kecamatan dan 118 desa dengan keberagamaan yang tinggi. Heterogenitas yang ada di daerah ini tentunya menjadi modal sosial yang luar biasa sangat baik,” kata Muda.
Muda menyebut selama hampir sepekan Kantor Bupati Kubu Raya telah menjadi magnet melalui Gelar Seni Budaya dan Pameran. Hal itu, menurutnya, menjadi kebanggaan bersama karena membuktikan pemerintahan Kabupaten Kubu Raya tidak eksklusif.
“Oleh karena itu, HUT Kubu Raya yang ke-12 ini merupakan hari ulang tahun seluruh rakyat Kubu Raya,” ucapnya.
Ketua Panitia Peringatan HUT ke-12 Kabupaten Kubu Raya, Yusran Anizam, menerangkan kegiatan Gelar Seni Budaya dan Pameran menampilkan seni budaya dari berbagai etnis yang ada di Kabupaten Kubu Raya. Baik seni musik, tari, dan busana. Selain itu juga diadakan sejumlah lomba yang berlangsung dari pagi hingga malam. Di antaranya lomba mewarnai anak-anak, lomba busana, lomba Joget Pesona Kubu Raya, lomba Tari Harmoni Kubu Raya, dan lomba kasidah.
“Dan pada Kamis pagi (11/7) juga digelar makan saprahan bersama para pejabat dan seluruh perwakilan elemen masyarakat di halaman Kantor Bupati Kubu Raya,” imbuhnya.
Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya ini menjelaskan, kegiatan pameran diikuti total 69 peserta yang terdiri dari unsur SKPD (14), UMKM (10), ormas/budaya (3), perbankan (3), instansi vertikal (3), PKL (32), satu tenda Orari, satu tenda gas, satu tenda Lanud Supadio, dan empat tenda pengembang perumahan.
“Dari hasil evaluasi penyelenggaraan kegiatan, tahun ini lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Saya rasa tidak berlebihan kalau kita nilai kegiatan pagelaran seni budaya dan pameran kali ini sangat luar biasa,” ucapnya.
Pada kesempatan itu juga diumumkan para pemenang berbagai lomba. Yakni lomba stan, lomba Tari Harmoni Kubu Raya, lomba Joget Pesona Kubu Raya, postingan “disukai” terbanyak di media sosial, dan lomba busana kategori anak-anak dan remaja. (Ismal/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *