Gubernur Kalbar Pastikan Pelabuhan Internasional di Kalbar Akan Segera Beroperasi

oleh

 

Pontianak,BorneoneTV.Gubernur Kalbar H Sutarmidji memastikan pelabuhan Internasional yang sedang dibangun di Kabupaten Mempawah akan segara beroperasi dengan secepatnya.

“Kita pastikan, pelabuhan internasional di Kalbar akan segera beroperasi. Kalau sudah beroperasi, saya pastikan tiadak akan ada masalah,” kata H Sutarmidji, Jumat (12/7), saat menerima kunjungan kerja Direksi PT Pelabuhan Indonesia II di ruang kerja Gubernur Kalbar.

Dikatakannya, Pemerintah Provinsi Kalbar sangat mendukung pembangunan pelabuhan Internasional di Kabupaten Mempawah agar berjalan lancar.

“Kalau ada hambatan, kita akan mediasi. Kita membantu kalau terjadi hambatan,” jelasnya.

Untuk pelabuhan Kijing yang nantinya akan berubah nama menjadi Tanjungpura, Pemprov Kalbar akan memback up dan membantu semaksimal mungkin agar Pelabuhan Internasional dapat berjalan lancar dan beroperasi juga lancar.

Diakui oleh Mantan Wali Kota Pontianak, kehadiran Pelabuhan Internasional di Kalbar akan memiliki tantangan diantaranya dari dalam dan dari luar.

“Yang dari luar, semuanya tidak menghendaki keberadaan Pelabuhan internasional di Provinsi agar bisa maju,” jelasnya.

Kemudian, untuk memunjang beroperasi pelabuhan internasional ini, orang nomor satu Pemprov Kalbar meminta Kabupaten untuk menyiapkan air bersih dan berbagai pembangunan yang bisa berkonektifitas dengan pelabuhan ini.

“Kalau Ibu kota Negara pindah di Pulau Kalimantan, pelabuhan yang paling strategis alur keluar masuk barang lokal maupun internasional adalah Provinsi Kalbar,” ujarnya. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *