Berangkat JCH Menuju Tanah Suci, Sutarmidji Ingatkan Jaga Kesehatan

oleh

Kuburaya,BorneoneTV.Gubernur Kalbar H Sutarmidji mengingatkan kepada ratusan Jemaah Calon Haji (JCH) di Provinsi Kalbar bahwa cuaca di Mekah saat ini cukup panas sehingga jemaah diimbau untuk menjaga kesehatan.

“Cuaca di Mekkah sangat panas, JCH harus jaga kesehatan,” kata H Sutarmidji, Minggu (14/7),  saat melepas JCH asal Kabupaten Landak, Melawi, Sanggau dan Mempawah di yang tergabung dalam Kloter 11 menuju Embarkasi Batam di Bandara Supadio.

Dikatakannya, saat ini, di Mekah sedang berada dalam cuaca yang panas dengan suhu udara mencapai 40 sampai dengan 44 derajat celcius.

JCH tergabung dalam Kloter 11 ini diterbangkan menuju Bandara Internasional Hang Nadim Batam, lalu Senin (15/7), JCH asal Kalbar akan diterbangkan melalui Embarkasi Batam menuju Tanah Suci Mekkah.

“Saya mendoakan semua JCH dari gabungan 4 Kabupaten di Kalbar bisa mengikuti seluruh rangkaian ibadah rukun Islam ke lima tersebut dan berharap menjadi haji mabrur,” harapnya.

Kemudian, Mantan Wali Kota Pontianak meminta JCH Kalbar yang akan menjalankan rukun islam kelima di Tanah Suci untuk dapat mengikuti arahan pembimbinng.

“Saya minta JCH Kalbar untuk dapat mengikuti arahan pembimbing  dalam menjalankan rukun islam kelima di Tanah Suci,” jelasnya.

Kemudian dirinya meminta JCH ini untuk melaksanakan prosesi ibadah dengan sebaik mungkin, karena untuk mendapat giliran berangkat haji cukup lama dan ngatrinya juga lama.

“Sekarang dapat giliran, maksimalkan untuk beribadah haji,” ujarnya. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *