Apel Akbar Lintas Etnis Suku di Kubu Raya, Pemersatu Dalam Keberagaman

oleh

Kubu Raya.BorneOneTV_ Ribuan Warga dari berbagai suku lintas etnis di Kubu Raya mengikuti apel akbar pada acara penutupan perayaan hari jadi Kabupaten Kubu Raya yang Ke-12, di Halaman Kantor Bupati pada, Rabu Pagi (17/07/2019).

Ribuan peserta yang hadir dalam upacara diwajibkan menggunakan baju adat istiadat yang mewakili dari enam etnis suku dan adat istiadat yang bermukim di Kubu Raya, antara lain diikuti oleh Majelis Adat Budaya Melayu (MABM), Dewan Adat Dayak (DAD) Kubu Raya,Paguyuban Jawa Kabupaten Kubu Raya (PJ-KR), Lembaga Budaya Tionghoa (LEMBUT),Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kubu Raya, Forum Komunikasi Orang Bugis (FKOB), Persatuan Orang Melayu (POM) Kubu Raya dan Flobamora NTT 7 Kubu Raya, serta dihadiri oleh perwakilan dari Duta Besar negara Canada.

Gubernur Kalbar Sutarmiji yang juga menggunakan pakaian adat suku melayu memimpin langsung jalannya upacara.

 

Usai upacara digelar, ribuan warga menari bersama di iringi musik dan lagu daerah dari enam suku yang bermukim Kubu Raya.

Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo dalam kesempatannya mengatakan, bersatu padunya enam etnis besar pada perayaan hari jadi Kubu Raya yang ke-12 bertujuan untuk menyatukan beragam komponen kelompok suku bangsa, etnis, agama sekaligus merupakan aset dan kekuatan yang liar biasa untuk pembagunan Kubu Raya,” Ucap Jiwo. (Tim BorneOneTV).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *