Musim Kemarau, Kapolsek Pesan Warga Agar Cegah Bakar Hutan dan Lahan

oleh

Belitang,BorneoneTV-Menghadapi musim kemarau sangat berimbas kepada masyarakat khususnya bidang pertanian, transportasi dan masalah kesehatan.

Menyikapi hal itu Kapolsek Belitang IPDA Agus Junaidi mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan, pada saat musim kemarau seperti ini.

“Kami sebagai anggota Polri bersama TNI terus berupaya memberikan sosialisasi kepada masyarakat, agar tidak membakar hutan dan lahan, agar di wilayah Kecamatan Belitang tidak timbul kabut asap dari pembakaran tersebut, Sabtu (20/7/2019).

Kapolsek juga berharap, seluruh masyarakat agar selalu mendukung dan membantu, Kepolisian dan TNI serta Pemerintah untuk sama-sama menjaga wilayah bebas dari kebakaran hutan dan lahan.

“Kami tak bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dari semua pihak. Membakar hutan dan lahan musim kemarau sangat membahayakan, karena akan terjadi Karhutla serta menyebabkan polusi udara,” ucapnya.

Sejauh ini jelas IPDA Agus, kebakaran hutan dan lahan di wilayahnya belum ada dan masih bisa ditangani dengan baik bersama elemen masyarakat.

“Mudah-mudahan wilayah Kecamatan Belitang tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan yang begitu meluas sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan lancar,” harap Kapolsek.(Tim BorneOneTV).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *