Apel Persiapan menghadapi Karhutlah di Kecamatan Seluas

oleh

Bengkayang,BorneoneTV.Polsek Seluas bersama dengan forkopimda di Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang, melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka operasi kewilayahan Bina Karuna Kapuas Tahun 2019 Tingkat Kecamatan. Kamis (25/07/2019)

Kegiatan apel tersebut pasukan membentuk Satgas Karhutla dalam upaya persiapan memasuki musim kemarau guna pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah setempat.

“Melalui apel pasukan ini sebagai upaya kita bersama dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Bengkayang khususnya di Kecamatan Seluas, ini memasuki musim kemarau,” kata Kapolsek Seluas IPDA Darmawan saat memimpin Apel Gelar Pasukan Karhutla kabupaten setempat tahun 2019 di Halaman Mapolsek Seluas Jl. Dwikora Seluas Kecamatan Seluas Kabupaten Bengkayang.

Apel ini dibentuk guna menyatukan langkah kesiapsiagaan dan tindakan antisipasi bencana kebakaran hutan lahan dan semak belukar agar tidak terjadi di wilayah setempat.

“Dengan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dini seluruh masyarakat mudah-mudahan terhindar dari musibah kebakaran hutan dan lahan tersebut,” katanya.

Darmawan juga mengharapkan peran serta masyarakat dalam menjaga, agar tidak ada terjadinya pembakaran lahan dan hutan di kawasan Kecamatan Seluas. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *