Tak miliki Gedung, Para Siswa SDN 42 Ulak Bayan Terpaksa Belajar di Gedung Darurat Berdiding Kulit Kayu

oleh

Sintang.BorneOneTV- Bangunan gedung SDN 42 Ulak Bayan Desa Panding Jaya Kecamatan Ketungau Tengah kondisinya sangat memprihatinkan.

Sebagian siswanya terpaksa belajar digedung darurat yang masih berdindingkan kulit kayu dan berlantai tanah.

Menurut salah satu guru di SDN 42 Ulak Bayan Samuel, para siswa selama ini hanya belajar di salah satu Balai Dusun Di mana satu lokal untuk 4 kelas yaitu kelas 3 sampai kelas 6, sementara untuk kelas satu dan dua, kami membuat gedung darurat yang masih berdindingkan kulit kayu dan berlantai tanah, ini atas bantuan orang tua siswa sehingga gedung ini bisa di tempati,”Ujarnya.

Saat ini SDN 42 Ulakan Bayan memiliki siswa sebanyak 78 orang dengan 4 orang tenaga guru yang terdiri dari 1 orang PNS, di bantu oleh 1 orang tenaga honor daerah,1 orang honor aspirasi dan 1 orang lagi honor dari dana Bos, namun sampai saat ini belum memiliki gedung untuk menunjang proses belajar mengajar yang layak,”Ucap Samuel.

“Kami sangat mengharapkan ada perhatian dari pemerintah untuk dunia pendidikan yang ada di SDN 42 tersebut, bahkan sampai saat ini kami juga tidak memiliki gedung kantor, untuk saat ini segala peralatan di SD kami titip di rumah warga,”Ucapnya. ( ysi ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *