Hadiri Sosialisasi dan Gladi Lapangan DVI, Ini Harapan Wagub Kalbar

oleh

Pontianak,BorneoneTV. Wakil Gubernur Kalbar H. Ria Norsan menghadiri Pembukaan Sosialisasi dan Gladi Lapangan Disaster Victim Indentification (DVI) di popBiddokkes Polda Kalbar, Rabu (31/7).

Wakil Gubernur Kalbar H. Ria Norsan mengungkapkan bahwa Provinsi Kalbar didalam peta dan lepengan cicin api tidak termasuk kategori bencana yang cukup dikhawatirkan, namun patut juga kita waspadai dari bencana.

“Kita sangat beruntung sekali di dalam peta bahwa kita (Kalbar) tidak dilewati lepengan cicin api yang mana bisa menyebabkan gempa dan kita sangat bersyukur kalbar tidak ada gempa. Namun kita harus waspada dengan bencana lainnya, maka patut kegiatan DVI ini perlu diadakan agar kita sigap dalam musibah bencana sewaktu-waktu,” kata H Ria Norsan.

Mantan Bupati Mempawah juga
berharap kepada seluruh peserta yang hadir untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan tersebut. Supaya bisa diterapkan di dalam kondisi bencana dengan sesuai bidangnya masing-masing.

“Pemerintah Provinsi Kalbar sangat mengapresiasi kegiatan ini dapat membantu kita untuk menyiapkan tenaga-tenaga terampil didalam melaksanakan tugas di lapangan,” tuturnya.

Dalam kegiatan Sosialisasi dan Gladi Lapangan Disaster Victim Indentification (DVI) turut hadir kepala Biddokkes Polda Kalbar Kombes Pol. dr. Sucipto, Irwasda Polda Kalbar Kombes Pol. Andi Musa dan para perwakilan instansi sektoral serta para peserta. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *