Hektaran Lahan di Empat Kecamatan, Di Kabupaten Ketapang Terbakar

oleh

Ketapang.BorneOneTV- Hektaran lahan gambut terbakar di Empat Kecamatan di Kabupaten Ketapang yang terjadi sejak sepekan yang lalu.

Lahan yang terbakar antara lain terjadi di Desa Tanjung Baik Budi Kecamatan Matan Hilir, Desa Pelang Dusun 4 Kecamatan Matan Hilir Selatan, Desa Serengkeh Kecamatan Tumbang Titi, dan di Desa Tanjung Pasar Kecamatan Muara Pawan.

Pemadaman api terus di lakukan oleh Manggala Akni, TNI, Polri, yang di bantu oleh masyarakat sekitar. Lokasi kebakaran yang sulit dijangkau, serta sulitnya untuk mendapatkan air menjadi kendala serius bagi petugas dalam memadamkan api. Petugas terpaksa menggunakan alat seadanya dikarenakan sulitnya meletakan mesin pompa air.

Hingga saat ini (5/8/2109) titik- titik api masih terlihat di beberapa lokasi kebakaran. Sementara luas lahan yang terbakar belum bisa diprediksi berapa luasnya, karena petugas masih terus fokus pada pemadaman api agar tidak terus meluas.

Kusnadi Kepala Dusun 4 Kanalisasi Desa Pelang mengatakan,” lahan yang terbakar di Dusun 4 Kanalisasi merupakan lahan kosong milik warga. Karena kesulitan air, proses pemadaman api hanya bisa dilakukan dengan cara manual,”ujarnya. (Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *