Keluarga Besar Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti Peringati Hari Raya Idul Adha 1440 H Dengan Semangat Rela Berkoban

oleh

Mempawah.BorneOneTV- Usai Melaksanakan Shalat Idul Ahda (11/8/2019), keluarga Besar Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti bersama warga masyarakat Peniti Luar menggelar penyembelihan hewan kurban di Mesjid Nurul Hidayah.

Komandan Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti Mayor Kav Rinaldi Irawan, M.Han. menyerahkan langsung hewan kurban kepada Panitia Qurban Yonkav 12/BC sebanyak 4 ekor sapi dan 9 ekor kambing di Garasi Ranri Yonkav 12/BC, Desa Peniti Luar, Kec. Siantan, Kab. Mempawah.

 

Senada dengan tema peringatan Idul Adha 1440 H/2019 M “Jadikan Hikmah Idul Adha 1440 H/2019 M sebagai Momentum Peningkatan Ketakwaan dan Semangat Rela Berkorban Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD”, Danyonkav 12/BC dalam sambutannya menekankan untuk selalu mengedepankan semangat rela berkorban sebagai seorang prajurit dalam tugas pengabdian kepada bangsa dan negara. Ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 dan terima kasih yang tak terhingga disampaikan pula kepada Bapak Gubernur Kalimantan Barat yang telah memberikan bantuan 1 ekor sapi serta seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama yang telah ikut serta berkurban dengan iringan doa semoga amal ibadah diterima oleh Allah SWT.

Acara ini dihadiri segenap perangkat Desa, Tokoh Adat, Tokoh Agama, anak yatim piatu serta warga masyarakat di sekitar Asrama Yonkav 12/BC. Turut hadir pula perwakilan dari Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Mempawah Ibu Rusyanti, SST dan Bapak Michel Indrianto untuk memeriksa kesehatan, anthemortem dan postmorthem hewan qurban.

“Daging kurban akan dibagikan kepada warga Yonkav 12/BC, fakir miskin dan warga masyarakat yang berhak di sekitar Asrama Yonkav 12/BC. Semoga kegiatan ini semakin mempererat silaturahmi Keluarga Besar Yonkav 12/BC dengan masyarakat” pungkas Danyonkav 12/BC menutup sambutannya.(Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *