SatPol PP Prov.Kalbar Ikut Serta Tangani Dampak Bencana Angin Puting Beliung

oleh

Kubu Raya.BorneOneTV- SatPol PP Prov.Kalbar ikut serta dalam penanggulangan dampak Bencana Alam Angin Puting Beliung yang telah memporak porandakan bagunan warga di beberapa wilayah di Kecamatan Ambawang, Kabupaten Kubu Raya yang terjadi pada (13/8/2019).

Sebanyak 8 personil anggota diturunkan dan dipimpin langsung oleh Kasatpol PP Prov Kalbar Golda M.Purba pada hari Rabu, 14 Agustus 2019 Pukul 08.00 Wib s/d 15.30 Wib di Jalan Ampera Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.

Kasatpol PP Prov Kalbar Golda M.Purba mengatakan,” kegiatan ini merupakan tugas sebagai penegak Perda/Perkada, penyelenggara Ketentraman dan Ketertiban Umum serta perlindungan bagi masyarakat,”Ujarnya.

“Adapun pelaksanaan penanganan dampak angin puting beliung oleh Satpol PP Provinsi Kalimantan Barat dilakukan dengan melakukan perbaikan atap – atap rumah warga.

Dan sebanyak 6 unit rumah yang mengalami kerusakan ringan kita bantu perbaiki atapnya.”Ucap Golda M.Purba.

Adapun Kendala yang dihadapi dilapangan adalah kurangnya peralatan anggota yang bertugas dan bahan material untuk perbaikan rumah yang terkena bencana. Dan sekitar pukul 17.30 Wib kegiatan selesai kita laksanakan dengan berjalan aman, tertib, dan lancar.”Tuturnya.

Satpol PP Prov. Kalbar akan terus siap melayani masyarakat sesuai tugas dan fungsinya pada UU 23 TAHUN 2014 tentang Pemerintahan Daerah, pasal 255 yaitu; sebagai penegak Perda/Perkada, penyelenggara Ketentraman dan Ketertiban Umum serta perlindungam masyarakat, Sebagai perwujudan cita cita kemerdekaan Indonesia pada Pembukaan UUD 1945 Alinea ke 4, Negara melindungi Segenap warga negara dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Peran ini diambil juga utk Menuju SATPOL PP RAMAH,
5 S : Senyum, Sapa, Salam, Sopan, dan Santun, siap bermitra dengan masyarakat.” Kata Kasatpol PP Prov Kalbar Golda M.Purba.(Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *