Kelangkaan Gas Elpiji 3 kg Terjadi di Kota Sintang,Harga Dipengecer Tembus Rp 30.000/Tabung

oleh -81 views

Sintang.BorneOneTV- Warga Kota Sintang mulai merasakan dampak dari kelangkaan Elpiji 3 kg. Antrian panjang terlihat disetiap pangkalan gas elpiji 3 kg saat melakukan pendistribusian.

“Seperti yang terjadi disalah satu pangkalan gas elpiji 3 kg di jalan Oevang Urai Kota Sintang, pada kamis(15/8/2019). Ratusan warga harus rela antri untuk mendapatkan tabung gas elpiji 3 kg.

Salah satu warga pengantri yaitu Bu Ardi saat di wawancara awak media BorneOneTV di lokasi mengatakan,” bahwa para pengantri hanya di batasi untuk mendapatkan 2 tabung saja per kk, dengan harga Rp.20.000/per tabung, itupun kadang – kadang hanya mendapatkan jatah 1 tabung saja dari pangkalan,hal ini tentu sangat menyulitkan kami sebagai ibu rumah tangga,,ketika tidak mendapatkan tabung gas elpiji kami harus memasak pake apa, sebab bila kami harus membeli di tingkat pengecer harganya sangat tinggi sampai Rp 30.000/per tabung tentu sangat berat untuk kami yang penghasilannya pas pas untuk makan pak, ujar Bu Ardi.

Kami mengharapkan pihak terkait bisa menyikapi dengan bijaksana terkait kelangkaan tabung Elpiji yang terjadi di Kota Sintang ini,sebab kita lihat banyak para pengusaha warung dan rumah makan yang berada di kota mengunakan tabung elpiji bersubsidi,sementara aturan sudah jelas melarang para pemilik usaha mengunakan tabung gas bersubsidi ujar salah satu warga yang enggan di sebutkan namanya.(ysi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *