Peringati Kemerdekaan,Satgas Yonmek 643 Kibarkan Bendera Raksasa di Puncak Entinyuh

oleh -48 views

Sanggau.BorneOneTV-Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643 Wanara Sakti bersama unsur TNI lainnya dan masyarakat perbatasan mengibarkan bendera merah putih raksasa di puncak Gunung Entinyuh, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kamis (15/8/2019).

Bendera berukuran 15 x 10 meter itu dibawa dari lapangan bola Desa Lubuk Sabuk menuju puncak Gunung Entinyuh selama lebih kurang lebih tiga jam pendakian.

“Pengibaran bendera raksasa ini untuk memeriahkan HUT ke 74 Indonesia dan menguatkan rasa nasionalisme serta semangat patriotisme warga perbatasan,” kata Komandan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Mayor Inf. Dwi Agung Prihanto di Sekayam.

Dikatakan, keikutsertaan masyarakat dalam mengibarkan bendera raksasa di puncak Gunung Entinyuh ini juga menjadi refleksi kecintaan masyarakat terhadap Indonesia. Apalagi, Gunung Entinyuh merupakan puncak tertinggi di Sekayam.

“Pengibaran di puncak Entinyuh ini karena kemerdekaan itu sakral dan menjadi hak tertinggi setiap warga negara, sehingga kemerdekaan yang sudah 74 tahun ini wajib kita perjuangkan dan pertahankan,” tegasnya.(Tim/Jb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *