Detik Detik Kemerdekaan,Ribuan Balon Merah Putih Dilepas Ke Udara

oleh

Entikong.BorneOneTV-Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-74 di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Kabupaten Sanggau di ikuti oleh seluruh SKPD, TNI/Polri, pera pelajar, masyarakat perbatarasan entikong, serta tamu undangan dari negara tetangga Malaysia, pada (17/8/2109).

Saat detik detik proklamsi kemerdekaan, bendera berukuran 17×45 di kibarkan di atas bukit Perbatasan Entikong. Bersamaan dengan itu ribuan balon merah putih dilepas ke udara.

Usai pelaksanaan upacara dilakukan penyerahaan bantuan dari kemenhan yang diwakili oleh Kasubdit Lingkim Dit Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan Dra.Endang Purwaningsih,M.Si secara simbolis 2 unit getset dan 2 unit Jet Pum, sembako, alat olah raga, dan tas sekolah.

Camat Entikong Suparman mengucapkan terimakasih kepada kementrian Pertahanan RI yang telah memberikan bantuan kepada Pemda Kabupaten Sanggau, khususnya untuk Kecamatan Entikong dan Koramil Entikong masing- masing berupa 1 genset dan Jet Pum. Ini sangat membatu dalam kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan.

“Berkaiatan dengan bantuan sembako masyarakat perbatasan sangat senang, sekali lagi atas nama masyarakat perbatasan saya mengucapkan terimakasi kepada Kemhan RI,”Kata Suparman Camat Entikong.

Ketua Panitia perayaan HUT RI Ke 74 di Perbatasan Herri mengatakan,”Kami merasa bahagia yang mana upacara HUT RI Ke 74 telah berjalan dengan sukses berkat dukungan semuanya. Dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bahu membahu yang telah bekerja secara iklas, tuntas dan sukses.

“Kami sebagai ketua panitia sangat berterimakasih kepada Kementrian Pertahanan Republik Indonesia dan Kanwil Kemenhan Kalbar yang begitu antusia yang banyak membantu segala kebutuhan yang ada di perbatasan,semoga indonesia tetap jaya.”Ucap Herri.

Sukses pelaksanaan upacara pada perayaan HUT RI Ke 74 di Perbatasan Entikong berkat adanya kerjasama antara pihak Kementrian Pertahanan Republik Indonesia, Pemda Kabupaten Sanggau, pihak TNI/ POLRI dan pihak PLBN Entikong.(Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *