Raungan Sirine Warnai Detik-detik Proklamasi di Kalbar

oleh

Pontianak.BorneOneTV-Raungan bunyi sirine mewarnai peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke 74 di Halaman Upacara Kantor Gubernur Kalbar, Sabtu (17/8).

Upacara Detik-detik Proklamasi ini dengan Inspektur Upacara Gubernur Kalbar H Sutarmidji dan Ketua DPRD Kalbar M Kebing L membacakan Teks Proklamasi serta dihadiri Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Alfred Denny D. Tuejeh, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Cicilia Evie Denny D.Tuejeh, Wakil Gubernur Kalbar H Ria Norsan, Danlanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, Danlantamal XII/Ptk Laksma TNI Greg. Agung W.D., M.Tr (Han), Waka Polda Kalbar, Brigjen Pol Sri Handayani, Para Pejabat TNI dan Polri serta para Kepala SKPD dilingkungan Pemprov Kalbar, Ketua TP PKK Kalbar Ny Lismaryani Sutarmidji.

Kemudian pengibaran bendera Sang Merah Putih oleh anggota Paskibra Propinsi Kalbar yang didampingi pasukan 45 yang terdiri dari prajurit TNI-Polri.

Gubernur Kalbar H Sutarmidji meminta masyarakat Kalbar untuk dapat mensyukuri Detik-detik Proklamasi berjalan lancar dan memaknai kemerdekaan itu sendiri serta menghargai apa yang sudah diberikan para pejuang.

“Kita wajib mengisi kemerdekaan ini dengan wujud pembangunan untuk mencapai kondisi yang lebih sejahtera dan makmur. Ini cita-cita perjuangan para pejuang kita,” kata H Sutarmidji, saat ditemui usai menjadi Irup Peringatan Detik-Detik Proklamasi Ke 74 di Halaman Kantor Gubernur Kalbar.

Kemudian mantan Wali Kota Pontianak juga mengajak untuk menjaga keutuhan NKRI. Tidak ada pertimbangan apapun selain harus menjaga keutuhan NKRI.

“Jangan biarkan sekecil apapun upaya-upaya untuk memecah belah bangsa ini. Itu wujud nyata kita dalam menghargai para pejuang kita,” ajaknya. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *