Gubernur Kalbar Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

oleh

Kubu Raya.BorneOneTV-Gubernur Kalbar H Sutarmidji meletakan batu pertama pembangunan Masjid Darunnajah di Sungai Dalam II, Senin (19/8).

Gubernur Kalbar H Sutarmidji mengajak masyarakat Kalbar khususnya di Desa Sungai Raya Dalam II Kabupaten Kubu Raya untuk selalu memakmurkan masjid sebagai tempat pengembangan dan pembelajaran agama islam.

“Saya harap, arsitekturnya jangan latah, sehingga bangunannya sama dengan  bangunan masjid yang sudah ada, tapi harus ada inovasi dalam modelnya,” kata H Sutarmidji, Senin (19/8) saat peletakan batu pertama pembangunan Masjid Darunnajah di Sungai Dalam II.

Mantan Wali Kota Pontianak juga berharap agar dengan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Darunnajah ini akan memberikan semangat kepada masyarakat di Sungai Raya Dalam II untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, juga sebagai Peletakan dasar pendidikan bagi tumbuhnya prakarsa peran serta dan swadaya masyarakat untuk membangun dirinya menjadi umat yang taat dan taqwa kepada Allah SWT.

“Motivasi yang diberikan oleh Rasulullah, barang siapa membangun masjid karena Allah, akan dibangunkan Allah rumah untuk dia di surga, tentu maksudnya tidak sekedar membangun fisik masjidnya semata, tetapi lebih jauh ialah membangun, menghidupkan dan memakmurkan fungsi masjid yang didirikan itu terhadap jemaah dan umat di sekitarnya,” ujarnya. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *