Pemdes Desa Pematang Tujuh Realisasikan DD dan Program PKT 2019 

oleh

Kubu Raya.BorneOneTV–Pemdes Pematang Tujuh, Kecamatan Rasau Jaya,Kabupaten kubu raya telah menerima anggaran Dana Desa (DD)yang dikucurkan Pemerintah Pusat dan Daerah.

Berdasarkan informasi dan fakta realisasi anggaran,Desa pematang Tujuh telah melaksanakan berbagai giat program agenda kerja sesuai rencana dan rancangan berdasarkan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa(RKP-Des) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa(RPJM-Des)serta menyesuaikan dengan program pemerintah pusat saat ini.

PJ Kepala Desa Pematang Tujuh.Khairudin saat di temui dikantornya pada hari Selasa(20/8/2019)Kepada wartwan media ini mengatakan pemerintah hingga saat ini telah melaksanakan pembangunan diberbagai bidang berdasarkan(RKPDes)dan telah melalui tahapan-tahapan yang mengacu pada subjektifitas,objektifitas dan optimasi,dalam penyusunan(RKPDesa)pun mencermati skala prioritas usulan rencana kegiatan pembangunan Desa untuk 1 (satu) tahun anggaran yang dibahas melalui musdes dan musrenbangdes, sementara DD yang telah direalisasikan sesuai usulan warga tahun 2018.”Katanya.

“Alhamdulillah selama saya menjabat sebagai PJ Kepala Desa di sini program yang sudah direncanakan di tahun lalu artinya harus direalisasikan pada tahun ini yang jelas kita sesuaikan dengan tahapan sambil berjalan perlahan untuk tahapan berikutnya.”Terangnya.

Pembangunan secara fisiknya kita laksanakan supaya kegiatan tersebut tidak menumpuk di akhir tahun kita khawatirkan kalau kita sesuaikan atau kita akhir akhir kan khawatirnya nanti terjadi seolah olah mengejar waktu.”Jelasdia.

Kalau target yang harus kita laksanakan itu hanya memiliki waktu yang singkat kita khawatirnya hasil yang dilaksanakan itu kurang maksimal jadi alhamdulillah kalau dalam bentuk pembangunan dalam bentuk fisik itu lima puluh persen atau bahkan mungkin lebih sudah bisa kami realisasikan.dan harapan kami sebelum masa jabatan saya berakhir semua pembangunan insyaallah bisa kita realisasikan sepenuhnya secara keselurahan.”Harapnya.

Secara keseluruhan kurang lebih belasan titik yang pastinya kita juga karena memang di situ kan ada beberapa bermacam macam bentuk bangunan ada yang besar ada yang kecil yang jelas belasan titik yang insyaallah akan kita realisasikan di tahun ini.”Tegasnya.(Tim/BorneoneTV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *