Warga Desa Jeruju Besar Kini Bisa Nikmati Air Bersih

oleh

Kubu raya.BorneOneTV-Warga Desa Jeruju Besar, Kecamatan Sungai Kakap,Kabupaten Kubu raya,kini dapat menikmati Air Bersih.

Sarana air Bersih dan sanitasi melalui Program Pamsimas tahun 2017 telah diresmikan,sekaligus dilakukan penyerahan program Pamsimas ke Kelompok Pengelola Sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (KP-SPAMS).

Keberadaan Pamsimas di desa ini,sudah dapat memenuhi kebutuhan air bersih warga desa,pasalnya,sebelumnya jika musim kemarau,warga di desa ini selalu mengalami kekeringan.

Dikarnakan sebelum program air bersih sanitasi warga desa jeruju besar untuk mendapatkan air bersi warga hanya mengandal kan tadah air Hujan.

Kepala Desa Jeruju Besar.Nurhalijah.SE, Kepada Wartawan Media ini Kamis(22.8.2019)dia mengatakan,bahwa harapan warga Desa Jeruju Besar memiliki air bersih dan sanitasi hari ini bisa terkabulkan melalui Program Pansimas.

“Semoga dengan adanya Pamsimas,air bersih ini bisa membantu masyarakat, agar tidak ada lagi warga yang kekurangan air bersih,” harap Nurhalijah

Lebih lanjut Nur halijah Kepala Desa jeruju besar menjelaskan Untuk yang lansung di aliri air dengan pipa untuk sementara kami utamakan pasilitas umum seperti tempat Ibadah sekolah.”Katanya.(Tim/BorneoneTV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *