,

WNA Asal RRC,Karyawan PT. SINOCON Ketapang Tabrak Tiang Listrik Hingga Tewas

oleh

Ketapang.BorneOneTV-Kapolres ketapang melalui humas Polres Ketapang IPDA Mutalip membenarkan telah terjadi kecelakaan sepeda motor merek Yamaha Mio, di jalan poros kendawan yang menuju arah ketapang yang dikendarai oleh WNA, pria asal china Wu Li ( 29),salah satu Pekerjaan Swasta karyawan PT. SINOCON pada hari Sabtu ( 24/8/2019) pukul 06.30 Wib.

WNA asal RRC yang tinggal di Mess perusahaan  di Desa Mekar Utama Kec. Kendawangan Kab. Ketapang tersebut diduga mengendarai kendraan motornya dengan kecepatan tinggi.

Personel piket jaga Polsek Kendawangan yang menerima laporan dari masyarakat tentang penemuan mayat dijalan raya kendawangan dusun Batu Begendang Desa Mekar Utama Kec. Kendawangan Kab. Ketapang tepatnya didekat perumahan TNI AL segera mendatangi TKP.

Sesampai disana menemukan mayat seorang laki-laki warga WNA Wu Li,”yang menggunakan pakaian werpak warna biru yang biasa digunakan karyawan kontraktor Sinocon dan didekat mayat ditemukan satu unit sepmot merk Yamaha Mio J tanpa TNKB yang mengalami kerusakan dibagian lampu depan dan belakang terlepas.

Kemudian mayat dibawa ke Puskesmas Kendawangan untuk dilakukan Visum Et Repertum dan sepeda motor diamankan di Mapolsek Kendawangan.

Selanjutnya Polsek Kendawangan melakukan koordinasi dengan Unit Laka Lantas Polres Ketapang dikarenakan diduga korban mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal.

Wu Li mengendarai sepmot Yamaha Mio J dari arah Kendawangan menuju arah Kota Ketapang kemudian saat melalui jalan yang menikung kekiro sepmot yang dikendarai sdr. Wu Li berjalan lurus sehingga membentur tiang listrik yang berada dikanan jalan arah menuju ketapang

Melakukan pengecekan terhadap korban yang telah berada di RS Fatima Ketapang dengan hasil ditemukan korban mengalami luka patah paha kiri dan luka robek pada kantong kemih kiri kemaluan korban selanjutnya korban dilakukan visum sebagai bahan perbandingan.

Adapun fakta yang didapat, kondisi jalan aspal rata, dari arah kendawangan menuju kota ketapang menikung kekiri dengan lebar badan jalan 4.4 Meter,ditemukan 2 titik tumpahan darah didekat tiang listrik yang berada dikanan jalan arah kota ketapang, ditemukan bekas jejak benturan pada tiang listrik yang berada di kanan jalan arah kota ketapang
bahu jalan sebelah kanan yang ditumbuhi rumput ditemukan satu alur bekas ban sepeda motor dari arah badan jalan menuju tiang listrik.

Dan sepeda motor yamaha mio yang dikendarai korban, ditemukan kerusakan pada lampu depan dan belakang terlepas, tidak ditemukan bekas pecahan body kendaraan lain badan jalan tidak ditemukan goresan dan jejak rem.

Nur seorang warga saat di hubungi membenarkan telah terjadi penemuan mayat seorang pria asal RRC china yang tergeletak di jalan menuju arah ketapang, pada sabtu (24/8) kemaren, namun entah penyebabnya kami pun tidak mengetahui jelas yang saya lihat hanya motor dan orangnya terkapar saja dekat dengan tiang listrik,”katanya.(Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *