KM Putri Mulia karam Laut Juante Kabupaten kayong utara.

oleh

Ketapang,BorneoneTV– Koordinator Pos SAR Ketapang, Suaka Sardo Tarihoran ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa telah terjadi kecelakann kapal, KM Putri Mulia yang tenggelam diperairan laut Juante Kabupaten Ketapang.

KM Putri Mulia Route Pontianak – Ketapang yang membawa sembako  tenggelam diperairan laut Juante Kabupaten Ketapang, Minggu (25/8/19) sekitar pukul 10.00 Wib.

“Sekitar pukul 11.15 G, Kantor SAR Pontianak terima info dari Bapak Koni (Agen Kapal KM Putri Mulia) bahwa Telah terjadi Kecelakaan Kapal, KM Putri Mulia tenggelam diperairan Laut Juante Kabupaten Ketapang”, katanya Minggu (25/8).

Selajutnya dari hasil koordinasi dengan Agen Kapal KM Putri Mulia didapat Informasi
Nama Kapal KM Putri Mulia, Route  Pontianak – Ketapang, Crew sebanyak 9 Orang, Cargo : Sembako
Tenggelam diperairan Laut Juante Kabupaten Ketapang sekitar pukul 10.00 WIB, Minggu 25 Agustus 2019.

“Seluruh Crew berhasil diselamatkan Kapal Nelayan Sukadana. Agen Kapal akan menginfokan lebih lanjut, untuk memastikan bahwa semua Crew dalam keadaan selamat”, ujarnya ,”Barusan saya konfirmasi ke KKU bahwa pulau juante masuk wilayah kabupaten Kayong Utara

Disisi lain Kepala Basarnas Kalbar melalui Korpos SAR Ketapang Suaka Sardo Tarihoran menambahkan bahwa sebanyak 9 orang crew nya selamat dan sekarang para Crew berada di .Abk 7 org telah di berangkatkan ke pontianak,Untuk Nakhoda dan KKM msh di teluk melano

Suaka juga menghibau Hendaknya para pengguna jasa pelayaran,waspada dalam mencermati kondisi cuaca terakhir,Selalu update informasi dari BMKG untuk peringatan dini,Pastikan alat keselamatan ( ring bouy,life jacket dsb)di kapal,alat komunikasi ready pungkas nya .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *