NCW Kalbar Akan Laporkan Dugaan Penyimpangan Dana ADD Desa Seriam

oleh

Kendawangan.BorneOneTV- Investigator NCW Kalbar Ibrahim MYH saat melakukan monitoring dan pengumpulan data pada beberapa aset pembangun desa, di Desa Seriam Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang baru – baru ini.

Menurut Ibrahim MYH,Investigasi yang dimulai pada (25/8/2019) itu dilakukan karena adanya informasi masyarakat tentang beberapa aset desa, di Desa Seriam yang diduga tidak didaya gunakan.

“Sepertinya pelayanan terhadap masyarakat setempat terabaikan..??? Aset – aset seperti, Balai Desa, puskesmas desa, kantor koperasi, pasar desa dan lain lain sepertinya kurang berfungsi. Pada hal anggaran Dana Desa mencapai Rp. 1 miliyar lebih setiap tahunnya untuk beberapa tahun mengalir terus..??? Akan menjadi tanda tanya masyarakat setempat,”Ucap Ibrahim MYH.

Saat NCW Investifator Kalimantan telah menemukan beberapa proyek yang tak berfungsi seperti proyek Air Bersih sangat mengecewakan masyarakat karena airnya tak mengalir..?! Bearati dalam hal ini tentu Kepala Desa harus Seriam, bertanggung jawab terhadap maju atau mundurnya Pembangun Desa yang sepertinya tak memenuhi sasaran.”Ujarnya.

Saat NCW Investidator Kalbar sedang berada di Desa Seriam, PLT Kades Seriam tak berada di tempat termasuk Mantan Kades Desa Seriam.

Dalam waktu dekat ini, NCW Investigator Kalbar akan segera membuat laporan kepada Polres Ketepang, jika berapa aset Pembangun Desa dimaksud, terjadi penyimpangan.”Kata Ibrahim MYH.(Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *