TKW Asal Sambas Disiksa Majikan di Malysia Hingga Penglihatannya Kabur

oleh
Foto : TKW asal sambas disiksa majikan dimalaysia

 

Sambas,BorneoneTV _ Kekerasan terhadap pekerja migran kembali terjadi, kali Ini terjadi terhadap seorang perempuan warga desa Sungai Kelambu Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas yang bernama Sumiati.

Sumiati dipulangkan dua bulan yang lalu dalam kondisi mengenaskan  dimana Penglihatan matanya tidak normal , Ia kesulitan melihat, usai Kepalanya dibenturkan oleh majikannya Di Malaysia dibagian belakang tubuhnya juga dipenuhi bekas luka, Ia mengaku bahkan pernah disterika.

Sumiati berangkat bekerja Ke Malaysia Pada tahun 2010  lalu , Ia dibawa oleh penyalur tenaga kerja dan dijanjikan mendapatkan gaji 600 Ringgit Malaysia dalam sebulan, di Malaysia tepatnya di wilayah Sibu Malaysia Timur , Ia bekerja mulai sekira pukul enam pagi hingga pukul 10 malam Di sebuah rumah makan milik  majikannya.

Setiap kesalahan atau hasil pekerjaan yang tidak memuaskan majikan , Ia akan mendapatkan pukulan , mulai dari menggunakan tangan , kayu hingga setrikaan .Sejak itu juga Ia tidak pulang ketanah air ,hingga akhirnya dipulangkan dalam kondisi mata yang nyaris  buta.

Sumiati mengaku saat ini mengalami  kesulitan melihat  akibat tidak mampu melihat secara normal Ini, maka tkw yang malang ini  dipulangkan oleh majaikannya . Proses pemulangnnya  juga Memprihatinkan , Sumiati Dibawa ke perbatasan Entikong Sanggau  dan Dititipkan dengan  bis , Ironinya paspor dan dokumen Sumiati ditahan Oleh majikannya  Ia hanya dibekali beberapa lembar Uang Dua Ribu Rupiah.

Menurut Rosita nengsih ,direktur (LBH) Perempuan  Dan keluarga (PEKA) SINGKAWANG).”Proses pemulangan  Sumiati  sangat memprihatikan ,hanya dibawa ke perbatasan Entikong Sanggau dan dititipkan Dengan bis , Ironinya paspor dan dokumen Sumiati ditahan Oleh majikannya Ia hanya dibekali beberapa lembar Uang Dua Ribu Rupiah.(ria)

)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *