Hut TP Sriwijaya Ke 51,Tingkatkan Sumber Daya Manusia

oleh

Jakarta.BorneOneTV- Peringatan Hut Ke-51 Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya berlangsung di Aldeos Building itu di Jakarta, pada (8/9/2019).

Ketua Umum TP Sriwijaya acara Komjen Pol Purn Susno Djuadji
seminar dalam rangka hari ulangtahun ke-51 TP Sriwajaya ini memang pendek waktunya tapi sangat bagus.

Kita pertama lihat dari sammy wawasan perdagangan international dengan Amerika khususnya tentang resersi dunia, tentang perang dagang, tentang kesempatan kita untuk berupaya dan berusaha di amerika, menjalanin hubungan dengan amerika dan tentang menggali potensi negeri seperti ikan nila.”Ujarnya.

Ikan nila ini kelihatan sepele tetapi kita hanya bisa memenuhi 3% dari pemasokan dunia 3 rb ton bayangkan jika kita bisa memasok 10% itu berarti sudah hampir memenuhi Pasar dunia. Ini potensi yang luar biasa, karena ikan nila terbaik didunia.”Ucap Ketua Umum TP Sriwijaya acara Komjen Pol Purn Susno Djuadji.

Anggotan DPR Erwin Singajuru memberikan pandangan-pandangan apa yang bisa dilakukan DPR untuk mengsupport sumatera bagian selatan dengan pembuat legislasi undang-undang kemudian dengan mensupport berbagai anggran pemerintah daerah dalam pembangunan.

Sedangkan Fauzi anggota DPR yang duduk dikomisi 5 yang membawa hubungan mengsupport sumatera selatan dengan membangun pelabuhan atau pun bandara.

Bandara-bandara wisata kemudian bandara ekonomis dan satu lagi bandara untuk mensupport kalau terjadi bencana disumatera selatan
Kesimpulan dari semua ini bahwa sumatera selatan sebagai provinsi terkaya no 5 di indonesia.Mengapa menjadi provinsi termiskin ke 11 dari bawah seperti payahkan? Tidak seimbangnya dengan sumber daya manusia, ini yang harus kita perbaik dan lanjut diskusi inilah permulaan yang nantinya akan dibuka diskusi-diskusi berikut yang akan dibuka menanggapi perdagangan, pertanian,industri, pariwisata dan lain-lain.

Jadi kesimpulannya ini adalah pembukaan yang bagus dan
Insya Allah akan kita lanjutkan acara seperti ini.

Saat ini TP. Sriwijaya membawahi 5 Provisi, hari ini sumatera selatan mungkin nanti bisa bangka belitung, mengapa bangka belitung? Karena disanakan ada timah, ada lada, disitu adalah tempat strategis untuk menyaingi negara Singapore.

Ada banyak hal yang bisa kita liat dari semua aspek setelah itu kita coba rumuskan,kirim ke komda masing-masing mungkin secara general dulu, misalnya kesimpulan dari semua ini adalah kalau kita ingin kesejahteraan sumatera selatan kita harus meningkat Sumber Daya Manusia (SDM).

Percuma saja kita punya SDA yang bagus, punya hutan yang bagus, punya laut yang kaya akan ikan, punya emas, punya apa-apa.

Hal-hal yang akan diprogramkan atau direncanakan Provinsi maupun kabupaten kota, yang mewakili daerah pemilihan masing – masing. memang perannya legislatif itukan bukan seperti bupati atau walikota gubernur.Tupoksi anggota Dewan itu ada tiga,Membuat anggaran, mengesahkan anggaran sekaligus bersama-sama eksekutif Yang ke dua dia tugas legislasi membuat undang-undang sekaligus membuat peraturan daerah dan tugas lain adalah pengawasan jadi bukannya membangun dalam bentuk kongkrit, seperti membangun infastruktur.kami juga berusaha untuk membantu Pemerintah Provinsi Kabupaten Kota di Sumatera Selatan untuk meningkatkan APBD daerah masing masing dalam upaya mensejahterakan Masyarakat setempat.

Jika ada pendirian untuk pendidikan terutama dibidang pendidikan Agama kami siap untuk membantu baik perizinan maupun pengembangannya.Dalam Perspektif Ekonomi
Harus ada upaya Nasionalisasi pada perusahaan perusahaan yang ada di Daerah dan mengupayakan agar BUMN maupun BUMD. Di daerah Sum Sel. Agar di pimpin oleh Orang orang Sumsel Sendiri,” ujar Erwin Singajuru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *