Sambut 10 Muharram Pondok Pesantren Darul Fikri Berikan Santunan Anak Yatim

oleh

Kubu Raya.BorneOneTV– Dalam rangka menyambut 10 Muharram, Pondok Pesantren Darul Fikri menggelar acara pemberian santunan kepada anak yatim sekaligus melouchingkan program pesantren paket aqiqah dan travel umroh yang berlangsung di Pondok Pesantren Darul Fikri, Dusun Karya Tani Sui Belidak Punggur, Kabupaten Kubu Raya (9/9/2019).

Dalam acara tersebut juga ditampilkan bagaimana Ponpes Darul Fikri bisa mandiri, santri-santrinya bisa berkarya sehingga berdikari sendiri, berdiri diatas kaki sendiri, tidak bergantungan kepada donator, sehingga bisa lebih bermanfaat.”Ujar Ustad Nur Kholiq pengasuh Ponpes Darul Fikri.

Ustad Nur Kholiq juga memaparkankan visi dan misi dari ponpes darul fikri adalah untuk membangun santri yang berakhlat mulia, yang mempunyai dedikasi yang tinggi, untuk meneruskan perjuangan para alim ulama,”Ucapnya.

Selain itu untuk meneruskan para pejuang alim ulama, sehingga sampai kepada masyarakat dengan dakwah yang sebenarnya dengan rahmatan lilalamin, yakni mengedepankan toleransi, mengedapankan kasih sayang, agar bisa menyentuh hati umat, sehingga umat berbondong-bondong untuk mendekatkan kepada agama.”Tuturnya.

Menurut Ustad Nur Kholiq, saat ini santrinya sudah berjumlah 87 orang dan anak yatim piatu sebanyak 11 orang yang berasal dari berbagai daerah kalimantan barat,”Ungkapnya.

Pondok pesantren darul fikri berdiri pada tahun 2013 oleh bapak KH H. Abdullah dari Banten yang meresmikan dan diberi nama DARUL FIKRI dengan Program DARUL FIKRI santri ngaji tanpa terbebani oleh biaya, asal mereka sungguh-sungguh insaallah kami perjuangkan yang lebih tinggi,”Tuturnya.(M.Hasanuddin/Hadin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *