BJ Habibie Wafat, Saat Adzan Maghrib Berkumandang

oleh

Jakarta ,BorneoneTV_Presiden ketiga Republik Indonesia, Baharuddin Jusuf Habibie, wafat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat, Gatot Subroto, Jakarta, Rabu 11 September, pukul 18.05 WIB.

Sejumlah tokoh nasional berdatangan di RSPAD Gatot Subroto, termasuk Presiden RI, Jokowidodo yang didampingi Ibu Negara, Iriana Jokowidodo.

Dalam keterangan persnya, Jokowidodo, tiba di RSPAD Gatot Subroto, lima menit setelah eyang Habibie, wafat.

“Menyampaikan belasungkawa yang mendalam, atas berpulangnya ke rahmatullah, Bapak BJ Habibie, jam.18.05 di RSPAD Gatot Subroto,” kata Jokowidodo di RSPAD Gatot Subroto, Rabu petang.

Presiden menambahkan, BJ Habibie dikenal sebagai ilmuan kelas dunia, dan Presiden RI ke 3, dan berpulang pada usia 83 tahun.

“Nantinya dari RSPAD, akan dibawa ke rumah duka, di Kuningan. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran, dan keluarga bisa melanjutkan apa yang dicita-citakan semasa hidupnya.

Jokowi menambahkan, tiga hari yang lalu, masih sempat menjenguk eyang Habibie, tapi tidak bisa berbicara karena kondisi sakitnya.

“Selalu setiap persoalan yang ada di negara kita, baik masalah ekonomi, kebangsaan, beliau selalu menyampaikan solusinya, sering beliau datang ke istana atau saya yang ke rumahnya,” kata Jokowi.

Laporan: Haswadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *