Lanud Supadio Peringati Tahun Baru Islam 1441 H

oleh

Kubu Raya.BorneOneTV-Keluarga Besar Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio yang beragama Islam menggelar acara peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah bertempat di masjid Baitussalam, Rabu (11/9).

Peringatan hari Muharram kali ini menghadirkan ustadz H. Ahmad Sudi, S.Hi., M.Pd selaku penceramah serta dihadiri para pejabat beserta keluarga besar Lanud Supadio dan ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio.

Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.IP., M.M mengatakan memperingati tahun baru Islam saat ini, merupakan moment yang tepat, untuk melakukan perenungan diri serta berfikir dengan penuh perhatian, seberapa besar ketaatan kita kepada Allah SWT serta seberapa banyak amal ibadah yang telah kita lakukan selama satu tahun lalu.

“Moment pergantian tahun juga tepat untuk melakukan evaluasi dan kinerja yang telah kita laksanakan sehingga kita bisa melihat keberhasilan yang telah dicapai, khususnya dalam meningkatkan mental prajurit TNI AU serta meningkatkan semangat profesionalitas prajurit dalam pelaksanaan tugas,” kata Danlanud Supadio dalam sambutan yang disampaikan Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Kolonel Pnb Sidik Setiyono, S.E

Sementara itu, Ustadz H. Ahmad Sudi, S.Hi., M.Pd dalam tausiahnya mengatakan setiap tahun kita umat Islam memperingati Tahun Baru Islam. Untuk itu hendaknya kita selalu mengambil pelajaran atau hikmah dari setiap peringatan tahun baru Islam.

“Dengan adanya momentum pergantian tahun baru Islam, selaku umat Islam yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT tentunya kita harus menjadi pribadi yang semakin taat dan baik dari tahun ke tahun,” kata Ustadz H. Ahmad Sudi, S.Hi., M.Pd.

Peringatan Tahun Baru Islam tahun ini mengambil tema Jadikanlah Hikmah Tahun Baru Islam 1441 H sebagai momentum peningkatan iman,taqwa dan profesionalisme prajurit guna mendukung tugas pokok TNI. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *