Peringati Harhubnas KSOP Sintete Gelar Aksi Bersih

oleh

Sambas,BorneoneTV_Dalam rangka memperingati hari perhubungan nasional (Harhubnas) tahun 2019, Kesyahbandaran otorita pelabuhan (KSOP) Sintete menggelar kegiatan aksi bersih laut dan pantai.

Kegiatan yang dilaksanakan di area pelabuhan Sintete, dilakukan dengan menyisir berbagai sampah yang terdapat dilingkungan pelabuhan. Kegiatan aksi bersih laut dan pantai itu juga dihadiri oleh camat, Kapolsek Semparuk, instansi yang terdapat di pelabuhan serta masyarakat disekitar pelabuhan Sintete.

Kepala KSOP Sintete Yuli Indrawanto mengatakan jika kegiatan tersebut dalam rangka melaksanakan instruksi dari direktorat jenderal perhubungan laut berupa aksi bersih laut dan pantai.

Aksi bersih-bersih di pelabuhan Sintete di laksanakan disekitar pelabuhan meliputi pinggir dermaga maupun diarea pelabuhan.

Kegiatan tersebut lanjutnya dilaksanakan dalam tempo satu jam, sesuai wilayah masing-masing.
Dikemukakan, jika gerakan ini dilakukan secara serentak dengan melibatkan pemangku kepentingan disetiap pelabuhan.

Dijelaskan Yuli Indrawanto jika apa yang dilakukan, sebagai upaya menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah di laut ataupun sungai.

Tujuan kegiatan katanya mengedukasi masyarakat, bahwa sampah yang ada di Indonesia sudah sangat kronis. Termasuk dengan pembuangan sampah apalagi sampah plastik.(Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *