Wagub Kalbar Minta Wakil Rakyat Harus Amanah dan Jangan Latah Penyakit “Kudis”

oleh

Mempawah.BorneOneTV-Wakil Gubernur Kalbar H Ria Norsan mengatakan para Anggota Dewan yang baru saja mengucapkan sumpah/janji Anggota Dewan harus amanah, karena terpilih dan dipercaya rakyat untuk mewakili mereka di Parlemen ini untuk menampung, mengakomodir dan menyampaikan aspirasi rakyat kepada pemerintah.

“Wakil Rakyat harus amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota Dewan,” pinta H Ria Norsan, Selasa (17/9) saat menghadiri Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Mempawah Periode 2019-2024 di Gedung DPRD Kabupaten Mempawah.

Dicontohkan Wagub Kalbar,  Anggota DPRD adalah satu mata uang yang terbagi dua sisi. Satu sisi sebagai anggota dewan, dan satu sisi lagi sebagai pemerintah. Anggota dewan dalam bekerja harus sejalan dengan pemerintah.

“Anggota Dewan dan pemerintah harus bersinergi dalam mewujudkan pembangunan di Kalbar khususnya di Kabupaten Mempawah,” ingatnya.

Kemudian, mantan Bupati Mempawah juga mengingatkan Anggota Dewan dan Pemerintah juga harus bersinergi dalam melahirkan Peraturan Daerah.

“Anggota Dewan yang baik dan berkualitas adalah anggota Dewan yang banyak melahirkan Perda untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Dengan banyak melahirkan atau membuat Perda akan semakin membuat anggota dewan itu berkualitas.

Dijelaskannya, Anggota Dewan dalam bekerja harus sesuai aturan dan peraturan yang sudah ada dan jangan sampai ada Anggota DPRD Mempawah yang di “Sekolahkan” untuk dididik ditempat Lembaga Permasyarakatan.

“Bekerja harus sesuai aturan dan peraturan yang sudah ada, jangan sampai kita melanggar rambu aturannya,” pesannya.

Dikatakannya, saat ini, Anggota Dewan, baik yang ada di pusat, Provinsi maupun Kabupaten dan Kota sudah terkena penyakit kurang disiplin atau “Kudis” tapi tidak semuanya.

“Biasanya OPD datang untuk Paripurna dan sudah tunggu 2 jam, ada anggota Dewan yang belum hadir.  Ini sama, baik di Pusat, Provinsi maupun Kabupaten atau Kota. Mudah-mudahan di Kabupaten Mempawah tidak demikian,” pesannya seraya mengingatkan.

Orang nomor dua di Pemprov Kalbar meminta kepada Anggota Dewan untuk merubah image seperti ini dan gunakan waktu dengan sebaik-baiknya.

“Kalau kita ada undangan jam 8, kita setengah jam dari acara yang akan dimulai sudah harus hadir. Dewan yang undang, dan Dewanlah yang harus disiplin,”  ujarnya. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *