Camat Sungai Kakap Gelar Shalat Istisqa di Halaman Kantor Camat Sungai Kakap

oleh

Kubu Raya.BorneOneTV– Akibat kemarau yang berkepanjangan,dan menyebabkan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla)dibeberapa kecamatan dalam wilayah Kabupaten Kubu Raya, Pemerintah Kecamatan Sungai Kakap menggelar Shalat Istisqa’meminta diturunkan hujan,Rabu(18/9).

Shalat yang digelar di lapangan Kantor Camat Sungai Kakap tersebut,dihadiri ratusan masyarakat,mulai dari TNI.Polri.Tokoh Agama,Tokoh Adat,pemuda,tenaga pendidik,anak-anak Pelajar Siswa Siswi Sungai Kakap dan lainnya.Selain itu juga diikuti oleh Camat Sungai Kakap Rusdety,SH.beserta para staf,beserta staf dan para Kades yang ada di Kecamatan Sungai Kakap.

Camat Sungai Kakap,Rusdety.SH.dalam sambutannya mengatakan,atas nama Pemerintah Kecamatan Sungai Kakap memyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Sungai Kakap,terutama kepada Alustad Asep supandi Sp,selaku Imam Shalat,tokoh agama dan tokoh masyarakat yang telah ikut bersama dalam shalat Istisqa’ ini.

“Tanpa adanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat, maka Shalat Istisqa’tidak akan biza berjalan dengan baik,”kata Camat Sungai Kakap Rusdety.SH.dalam sambutannya dihadapan para jama’ah shalat Istisqa.

Maka dari itu,dengan telah dilaksanakan Shalat Istisqa’tersebut,Allah SWT berkenan menurunkan rahmat dan karunianya menurunkan hujan di wilayah di Kecamatan Sungai Kakap khususnya, dan Kabupaten Kubu Raya pada umunya.

“Semoga apa yang kita minta pada Shalat Istisqa’ini,bisa diijabah oleh Allah SWT,agar menurunkan hujan,”harap Camat Sungai Kakap Rusdety.

Lebih lanjut dikatakan Camat Sungai Kakap Rusdety,bahwa dalam beberapa bulan ini banyak sekali terjadinya kebakaran hutan dan lahan”Untuk itu mohon keikhlasannya,hari ini kita sama – sama berdoa kepada Allah SWT,” tandas dia.

Camat Sungai Kakap Rusdety SH.mengatakan berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Bengkalis baik dari TNI maupun Polri telah berjibaku memadamkan api, ditambah lagi kondisi lahan gambut sehingga proses pemadaman sulit dilakukan.

“Harapan kita dengan dilaksanakan sholat Istiqo ini memohon kepada Allah SWT agar turun hujan setelah pelaksanaan sholat Istisqo hari ini,” harap Rusdety.”(Tim/BorneoneTV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *