Gubernur dan Forkompimda Kalbar Sholat Istiqsa

oleh

Pontianak.BorneOneTV-Gubernur Kalbar H Sutarmidji bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) menggelar Solat Istiqsa di Halaman Kantor Gubernur Kalbar, rabu (18/9).

Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengatakan untuk menangani masalah Karhutla semua upaya sudah dilakukan semuanya. Mulai dari sosialisasi maupun penindakan sudah semua.

“Dilengkapi pada hari ini dilakukan solat Istiqsa untuk memohon kepada Allah untuk menurunkan hujan di Kalbar maupun Indonesia dan insya allah bisa turun hujan setelah ini,” kata H Sutarmidji.

Diharapkan dengan sholat dan doa meminta agar segera turun hujan, kebakaran hutan dan lahan yang melanda wilayah Kalbar dan sekitarnya dapat segera padam. Selanjutnya kabut asap yang menyelimuti wilayah Kalbar dapat bersih kembali.

Kemudian, Mantan Wali Kota Pontianak juga sudah mengintruksikan kepada 4 Bupati yang wilayahnya ada hotspot untuk tidak boleh keluar dari Provinsi Kalbar.

“Keempat Bupati yang tak boleh keluar Kalbar diantaranya, Kabupaten Ketapang, Kabupaten Kayong Utara, Kabupaten Sintang dan Kabupaten Kubu Raya karena di wilayah itu, titik api paling banyak,” jelasnya. (Lay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *