Gubernur Kalbar Tekankan DPRD dan Pemkab Kubu Raya Harmonisasi Demi Percepat Pembangunan

oleh

Kubu Raya.BorneOneTV-Sebanyak 44 anggota DPRD Kubu Raya periode 2019-2024 resmi dilantik. Pelantikan yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Mempawah itu digelar di Qubu Resort Kubu Raya, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Selasa (17/9) sore.

Gubernur Kalbar H. Sutarmidji yang turut hadir pada kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota DPRD Kubu Raya periode 2019-2024. Ucapan terima kasih juga diucapkan orang nomor satu di Kalbar itu kepada anggota DPRD 2014-2019 yang telah purna tugas.

Kepada pimpinan Sementara DPRD yang terpilih, Sutarmidji berpesan kepada mereka untuk segera melengkapi alat kelengkapan dewan. Apalagi katanya, dewan memiliki tanggung jawab yang perlu segera diselesaikan, salah satunya pembahasan APBD 2020.

Pada kesempatan itu, dirinya juga meminta agar tercipta harmonisasi antara DPRD dan Pemkab Kubu Raya untuk mempercepat pembangunan di kabupaten itu.

Dengan adanya harmonisasi antara DPRD dan Pemkab Kubu Raya, dirinya yakin kabupaten ke-14 di Kalbar itu bisa melakukan berbagai percepatan dalam pembangunan.

“Potensi pertanian dan lain sebagainya sangat melimpah kabupaten ini, sehingga ini harus di optimalkan. Saya mengapresiasi pemkab Kubu Raya yang sudah bergerak cepat dalam mewujudkan kemandirian pangan karena jika pemkab Kubu Raya bisa mewujudkan swasembada pangan, maka ini bisa kunci percepatan pembangunan di Kubu Raya, karena ke depan negara yang memiliki kemandirian pangan akan menjadi negara yang kuat,”  ujarnya.

Dari total 45 orang yang dibacakan Surat Keputusannya sebagai anggota DPRD Kubu Raya, terdapat satu orang anggota yang urung dilantik pada kesempatan tersebut. Satu nama tersebut ialah Darmansyah yang merupakan anggota DPRD Kubu Raya dari daerah pemilihan Sungai Raya I.

Bukannya tak hadir saat pelantikan, Darmansyah urung dilantik karena terlebih dahulu berpulang ke rahmatullah pada hari Minggu (15/9) lalu. Anggota DPRD petahana ini pun dimakamkan di salah satu kompleks pemakaman di Kecamatan Sungai Raya, tepat satu hari sebelum pelantikannya sebagai anggota DPRD periode berikutnya. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *