Ribuan Pendonor Ikuti Donor Darah dalam rangka HUT Ke-74 Kesad di Kesdam XII/Tpr

oleh

Kubu Raya,BorneOneTV-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kesehatan Angkatan Darat (Kesad), Kesehatan Kodam (Kesdam) XII/Tanjungpura menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah bertempat di Rumah Sakit Tingkat II Kartika Husada, Kesdam XII/Tpr, Jalan Adi Sucipto, Sungai Raya, Kubu Raya. Donor darah diikuti sebanyak ribuan pendonor yang terdiri dari prajurit, PNS, Persit, Mahasiswa dan Pelajar, Organisasi Kemasyarakatan serta masyarakat,pada hari Selasa,(8/10/19).

 

Kegiatan bhakti sosial donor darah mendapat peninjauan langsung dari Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfred Denny D. Tuejeh dengan didampingi Kakesdam XII/Tpr, Kolonel Ckm dr. Sebastian, A.B, Karumkit Kartika Husada Kesdam XII/Tpr, Kolonel Ckm dr. Noerjanto Raharjo, Sp. PD., para Asisten dan Kabalak Kodam XII/Tpr serta Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura.

Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfred Denny D. Tuejeh saat memberikan keterangan pada awak media mengatakan, donor darah yang digelar merupakan bagian dari kegiatan yang dilaksanakan oleh Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Puskesad). Dan untuk di Kodam XII/Tpr diikuti sebanyak 1000 orang. Ini merupakan bagian dari seluruhnya bukan hanya di laksanakan oleh kodam ini saja akan tetapi di laksanakan serentak oleh seluruh Indonesia.

“Sekali lagi kita berjumlah 1000 orang jadi jika di kalikan semua kodam jadi kurang lebih untuk seluruh Indonesia ini sekitar 15 ribu orang, kita sendiri di sini tidak hanya melibatkan prajurit tetapi ada juga dari masyarakat,” jelas Kasdam XII/Tpr.

Kasdam XII/Tpr dalam kesempatan tersebut menghimbau kepada masyarakat dan prajurit supaya mau aktif di dalam pelaksanaan donor darah ini karena donor darah merupakan salah satu wujud kepedulian sesama manusia.

“Puskesad menyelenggarakan kegiatan ini dalam rangka ulang tahunnya inilah yang kita lakukan, sekali lagi ini adalah wujud kepedulian dari TNI AD untuk masyarakat Indonesia khususnya untuk warga masyarakat kita yang ada di Kalbar,” pungkas Kasdam XII/Tpr. (Pendam XII/Tpr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *