Dua Warga Perbatasan di Deportasi Dari Negeri Jiran

oleh

Sintang, BorneOneTV_Dua warga perbatasan di deportasi dari malaysia melalui jalur Entikong pada hari rabu 09/09/2019 sampai ke Sintang.

Dua warga perbatasan tersebut adalah iman dr ng seran, kec ketungau tengah umur 34 tahun, menjalani masa tahan selama 5 bulan, sementara boby dari desa Sembawang kec Ketungau hulu umur 26 di tahan selama 3 bulan mereka di tangkap polis diraja malaysia karena tidak memiliki dokumen yang lengkap berupa pasport.

Kedua warga perbatasan tersebut di deportasi dari malaysia melalui Entikong dan di bawa ke dinas sosial provinsi kalbar, dan menginap selama tiga hari,, baru kemudian di pulangkan ke sintang dengan mengunakan bis Damri.

Dinas sosial kabupaten Sintang membenarkan bahwa ada dua warga dari ketungau yang di deportasi oleh pihak kepolisian malaysia dan saat ini sudah sampai ke sintang tadi subuh, sekarang masih ada di kantor sosial, setelah segala admitrasi kita urus akan kita pulangkan segera ke kecamatan masing masing,,kita hanya bantu biaya transport mereka dari sintang sampai ke kecamatan, nanti dari kecamatan ke desa akan kami serahkan ke pihak kecamatan untuk memulangkan mereka ujar pak Hadi selaku sekretaris dinas sosial.

Kita menghimbau untuk seluruh masyarakat kabupaten sintang khususnya daerah perbatasan ketika ingin pergi ke malaysia untuk melengkapi segala persyaratan terutama berupa pasport sehingga ke depan tidak ada warga kita yang di tangkap di malaysia, kami juga mengharapkan bantuan dari semua lapisan masyarakat kab sintang apabila ada informasi penyimpangan yang terjadi di luar negeri khusus untuk warga kab sintang untuk biasa menyampaikan kepada kami, sehingga kami bisa membantu dan melakukan pembinaan, sehingga hal tersebut tidak terulang kembali. ( ysi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *