Wajah Baru Water Front City Menghiasi Kota Pontianak

oleh

Pontianak, BorneOneTV – Water Front City yang terletak di kawasan tepian Sungai Kapuas, di jalan Tanjung Pura Pontianak ini tampak berbeda, sebelumnya Water Front City ini, tidak seperti sekarang, dulunya kawasan ini hanya berupa jembatan yg terbuat dari kayu dan di sekitar kawasan tersebut di penuhi dengan sampah dan perumahan penduduk yg tidak tertata dengan baik.

Namun di Tahun 2019 ini Pemkot Pontianak menata kembali kawasan tersebut menjadi tempat objek wisata bagi masyarakat sekitar Pontianak, maupun masyarakat luar Pontianak, yang mana kawasan tersebut dulunya kumuh dan tidak tertata dengan baik. Di tahun ini di pinggiran sungai Kapuas ini di bangun tempat wisata baru, yang di beri nama Water Front City.

Seorang pengunjung Water Front City mengapresiasi Pemerintah kota yang merevitalisasi pembangunan wisata Water Front City. Menurutnya sekarang lokasi ini sudah jauh lebih baik dari sebelumnya juga bisa membantu perekonomian masyarakat sekitar. Dengan cara membuka cafe-cafe kecil yang menjajakan panganan tradisional maupun moderen. Tentunya dengan penataan yang apik dari Pemkot, mulai dari penataan taman-taman yang cukup menarik, lokasi spot foto yang instagramable, apalagi pada sore hari dimana sinar redup matahari berwarna keemasan memantul dengan indah di sepanjang sungai yang memiliki panjang sekitar 1.143 km itu. Fasilitas lainnya seperti musholla, toilet, dan tempat sampah baik sampah organik maupun non organik untuk menjaga kebersihan juga tersedia. Tidak ketinggalan pos satpam untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

Harapan masyarakat Kota Pontianak untuk Pemerintah Kota Pontianak, agar untuk kedepannya di kawasan-kawasan yang ada di kota Pontianak ini bisa lebih di tata dengan lebih baik agar kawasan wisata tersebut banyak di kunjungi oleh masyarakat Kota Pontianak maupun luar Kota Pontianak. [Tim]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *