Wagub Kalbar Sesalkan Hanya 10 Kabupaten/Kota Yang Ikuti Lomba Kadarkum

oleh

Pontianak, BorneoneTV,Gubernur Kalbar H Ria Norsan sangat menyesalkan pada Lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) Tingkat Provinsi Kalbar yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemkumham Kalbar hanya diikuti 10 Kabupaten/Kota di Kalbar.

“Lomba Kadarkum ini hanya diikuti 10 Kabupaten/Kota. Ada 4 Kabupaten yang tak ikut,” ucap H Ria Norsan, Rabu (16/10), saat membuka Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi Kalbar du Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar.

Ke10 Kabupaten/Kota yang mengikuti Lomba Kadarkum diantaranya, Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Kayong Utara, Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Mempawah, Kabupaten Sambas, Kabupaten Sanggau, Kota Singkawang dan Kabupaten Sintang.

“4 Kabupaten yang tak ikut lomba Kadarkum diantaranya, Kabupaten Landak, Kabupaten Sekadau. Kabupaten Melawi dan Kabupaten Bengkayang,” jelasnya.

Dirinya juga mempertanyakan kepada Kabupaten yang ketidakikut sertaan dalam Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi Kalbar ini apa Kabupaten tersebut semuanya sudah sadar hukum atau memang tidak siap dalam mengikuti lomba Kadarkum ini.

“Saya harap, Kabupaten yang tak ikut itu semuanya sudah sadar hukum atau mereka tidak siap,” katanya sambil bertanya.

Kemudian dirinya juga berharap apabila masyarakat sadar hukum dalam budayanya, sehingga aturan-aturan yang dilarang oleh hukum, pasti tidak dilanggar.

“Kita bisa hidup dengan kesadaran kita dan kita budaya hukum tersebut dan kita bisa hidup tenang dan baik. Tidak melanggar norma-norma yang dilarang oleh hukum,” pesannya. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *