, ,

Festival danau sentarum kapuasHulu Menjadi Even Nasional Wisata

oleh

Kapuashulu ,BorneoneTV -Bupati kapuas hulu ,Am .Nasir yang di dampingi asisten Deputi  Kementrian pariwisata fahmizal secara resmi mem buka festival Danau Sentarum  yang diselenggarakan  mulai dari tanggal 25 hingga 27 oktober 2019 .

Untuk menarik wisatawan , acara ini di isi dengan berbagai macam perlombaan tradisional  serta hiburan rakyat.deputi

Bupati kapuas hulu, Am Nasir mengatakan festival danau sentaraum ini merupakan agenda tahunan yang menjadi prioritas ,pihaknya dalam mengembangkan potensi daerah di sektor pariwisata.

Bupati juga menjelaskan danau sentarum merupakan salah satu eko wisata yang menjadi paru paru dunia dikarenakan didalamnya terdapat berbagai macam flora  dan fauna yang menjadi ciri khas dari danau tersebut .

Selain danau sentarum potensi yang dimiliki oleh kabupaten yang dikenal dengan nama bumi uncak kapuas ini memiliki taman nasional betung kerihun yang memiliki luas 8000 hektare , Am nasir berharap dengan memiliki berbagai macam potensi wisata yang luar biasa didalamnya danau sentarum dapat dimaksimalkan untuk pengembangan eko wisata dunia.

Asitten Pihak kementrian Fahmizal  menegaskan , untuk menarik kunjungan wisatawan ke suatu daerah tak hanya bertumpu pada pemerintah  melainkan kesadaran masyarakat setempat  untuk menjaga kelestarian kawasan, serta menumbuhkan budaya kekeluargaan terhadap setiap pendatang .

Sejak jumat sore , festival danau sentarum diselenggarakan dari tanggal 25 hingga 27 oktober 2019  dengan berbagai macam perlombaan turut memeriahkan festival tradisional diantaranya pameran produk ekonomi kreatif, sampan bidar , pangkak gasing , sumpit tradisional serta konser musik sebagai hiburan rakyat(egi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *