Peringati Hari Sumpah Pemuda, Karang Taruna Desa Pal IX Gelar Gerak Jalan Sehat

oleh

Kubu Raya, BorneOneTV – Sebanyak lebih dari tiga ratus orang mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tingkat desa yang digelar Karang Taruna Mandiri Desa Pal IX Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Minggu (27/10/2019).
Dengan mengambil rute di seputaran wilayah desa, lomba gerak jalan start dari halaman Kantor Desa Pal IX dan finish depan Kantor Desa Pal IX.
Ketua Karang Taruna Desa Pal IX Agus Arianto mengatakan kegiatan jalan sehat ini baru pertama kali dilaksanakan oleh Karang Taruna Mandiri dan antusias warga cukup baik.
“Untuk gelaran yang pertama kali ini, kami sangat senang karena peserta yang mengikuti lebih dari tiga ratus peserta,” kata Agus yang di dampingi ketua panitia pelaksana Habibi.
Dia juga menjelaskan selain jalan sehat juga di laksanakan senam sehat, Tari Pesona kubu Raya dan banyak lagi yang lain lainnya.


“Target peserta untuk semua kegiatan adalah lima ratus orang dan peserta tidak di pungut biaya karena kegiatan ini di sponsori oleh pihak pengusaha dan staf Desa Pal IX,” sambung Agus.
Ada pun hadiah yang disiapkan panitia berupa doorprize, seperti sepeda, kompor gas, dispenser, lemari, alas tilam, voucher makan siang hingga sembako. Sementara untuk hadiah utama panitia menyediakan sepeda gunung.
Sementara itu, Kasi Pemerintahan Desa Pal IX Nurhayati mewakili Kepala Desa Pal IX Marhasan Abdullah mendukung penuh kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan Karang Taruna.
“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tingkat desa. Sehingga para pengurus Karang Taruna bisa memberikan contoh kepada pemuda untuk berkegiatan positif. Sebab saat ini tidak sedikit para pemuda yang bertindak negatif, seperti mengonsumsi narkoba atau menenggak minum-minuman keras,” tutur Nurhayati. [Tim/Dedi/Is]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *