Gubernur Harap Wisudawan Jadi pelopor Dalam Percepatan Pembangunan Kalbar

oleh

Pontianak.BorneOneTV-Gubernur Kalbar H Sutarmidji berharap kepada para wisudawan dan wisudawati harus bisa menjadi pelopor dalam percepatan pembangunan di Provinsi Kalbar.
“Saya juga menyampaikan bahwa ketika kita serius menekuni sesuatu kemudian kita di dukung dengan data yang benar maka capaian capaian yang kita peroleh itu akan membuat orang kaget,” kata H Sutarmidji, Kamis (31/10) saat memberikan sambutan pada Wisuda Untan di Auditorium Untan.

Kemudian dirinya juga meminta para Lulusan Sarjana S1, S2 maupun S3, mulai hari ini tekadkan segala program dan segala rencana rencana kita harus di dukung dengan data yang benar. “Masalah kita selama ini karena kita tidak pernah didukung oleh data yang benar sehingga program menjadi mubazir dan outputnya tak jelas,” pintanya.

Untuk wisudawan ini bisa berbuat sesuatu memasuki lapangan kerja dan menciptakan lapangan kerja untuk memacu pertumbuhan Kalbar.

“Yang benar itu kembali ke daerah masing-masing perkuat infrastruktur SDM disana. Kalau perlu banyak yang menjadi Kepala Desa banyak yang memimpin BUMDES, karena kedepan bisa mendapat peluang yang besar untuk memulai satu kegiatan apapun,” pintanya.

Mantan Wali Kota Pontianak juga mengajak wisudawan membuat modul pembelajaran untuk buta aksara, bahkan saya berfikir cukup dengan satu guru sebagai fasilitator kita bisa membuka kelas dirumah-rumah yang di pedalaman-pedalaman dan model sekolah home scholling dikembangkan terus.

“Jangan menunggu pekerjaan disiapkan pemerintah tapi coba buat perusahan yang bisa menjadi besar,” ujarnya. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *