Bawaslu Sekadau Lakukan Sosialisasi Jelang Pilkada

oleh

Sekadau,BorneoneTV _Bawaslu Sekadau melaksanakan Kegiatan Sosialisasi pengawasan partisipatif melalui Saranan kebudayaan, Jum’at, 01/11/2019, Pagi.

Kegiatan tersebut di laksanakan di Hotel Vinca Borneo sekadau dan di ikuti oleh beberapa Unsur penyelenggara pemilu diantaranya KPU, Bawaslu Kesbangpol Sekadau dan Pemerintah Kabupaten Sekadau, dan di hadiri oleh unsur Pemerintah Desa diantaranya Desa Tanjung, Merapi, semabi dan sungai ringin yang mewakili desa-desa lainnya, unsur Pendidikan yakni kepala sekolah, perwakilan OSIS tiap sekolah, dan Organisasi Masyarakat.

Tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut antara lain, membentuk karakter dan kesadaran politik masyarakat, menjadikan pemilu berintegritas, mencegah terjadinya konflik, mendorong tingginya partisipasi publik, meningkatkan kualitas demokrasi, dan dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi sama pengawasan pengawasan partisipati.

Pada kegiatan tersebut disampaikan beberapa materi oleh ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat Hawad Sriyanto, dilanjutkan dengan penyerahan buku oleh Bawaslu Kabupaten Sekadau kepada Ketua Bawaslu Provinsi Kal-Bar.

Ditengah kegiatan diselingi pula dengan penampilan tarian tradisional suku Dayak oleh sanggar Batu Berasao dan di tutup dengan penandatanganan deklarasi partisipatif oleh perwakilan seluruh elemen yang hadir pada hari itu.(kris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *