Polres Mempawah Gelar Sertijab, Dua Perwira di Rotasi

oleh

Mempawah, BorneOneTV – Polisi Resort Mempawah melakukan upacara serah terima jabatan (Sertijab) dua perwira di jajaran Polres Mempawah, di halaman Mapolres Mempawah. Proses sertijab tersebut dilakukan dihadapan Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso (2/11/2019).

Adapun kedua perwira yang dimutasi adalah Kasat Resnarkoba Mempawah yang lama, Iptu Rizal akan menduduki jabatan barunya sebagai Kasat Resnarkoba Polres Bengkayang. Sedangkan Kasat Resnarkoba yang baru dilantik digantikan Iptu Ramses, yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Bagwassdik Ditresnarkoba Polda Kalbar. Lalu ada Kapolsek Sei Kunyit, Ipda Dewa Made Surita, yang kini menjabat sebagai Pama Polres Mempawah. Jabatannya diambil alih Iptu Joni, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Simpang Dua Polres Ketapang.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Mempawah, Didik Dwi Santoso, dalam sambutannya mengatakan, mutasi dan pergantian jabatan di lingkungan kepolisian merupakan upaya pembinaan karirnya ke depan serta penyegaran dan memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif terhadap dinamika perkembangan dilingkungan masyarakat.

“Perlu diketahui, dalam menata manajemen di tubuh Polri perlu adanya pergeseran atau pertukaran posisi atau jabatan. Dengan adanya sertijab semoga dapat membawa semangat baru dalam lingkungan organisasi untuk dapat menyelenggarakan ide-ide dan pemikiran, guna mendukung program-program kepolisian melalui tugas dan fungsinya,” ungkapnya.

Selain itu, Didik juga berpesan, pada pejabat yang baru dilantik untuk segera melakukan penyesuaian dalam melaksanakan tugasnya di Polres Mempawah. Dan terhadap pejabat sebelumnya dia mengucapkan terimakasih atas pengabdiannya selama ini.

“Ada yang datang dan pergi, yang datang membawa harapan. Yang pergi meninggalkan kesan. Dan kepada pejabat lama saya ucapkan terimakasih dan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru semoga bisa cepat beradaptasi supaya tugas-tugas yang diembannya dapat dilaksanakan dengan baik. Untuk pejabat yang baru selamat bergabung di keluarga besar Polres Mempawah. Saya harapkan segera beradaptasi, kenali lingkungan dan tempat tugas yang baru agar situasi tetap kondusif,” pungkas Kapolres. [Yanto]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *